Indonesia Open 2021: Hafiz/Gloria Tembus Perempatfinal

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 22:46 WIB
Hafiz/Gloria lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2021
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2021. (Foto: PBSI)
Nusa Dua -

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja meneruskan kiprahnya di Indonesia Open 2021. Unggulan enam itu lolos ke delapan besar usai kerja keras di babak kedua.

Hafiz/Gloria berhadapan dengan ganda nonunggulan Jepang Takuro Hoki/Nami Matsuyama pada pertandingan di Bali International Convention Center, Kamis (25/11/2021). Hafiz/Gloria kehilangan gim pertama, sebelum bangkit untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 19-21, 21-10, 21-18.

Kemenangan Hafiz/Gloria praktis menyelamatkan wajah Indonesia di nomor ganda campuran. Pasalnya, lima pasangan lainnya sudah kandas termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulan di tempat kedua.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sebelumnya mengalahkan Praveen/Melati untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal pada Jumat (26/11).

Hafiz/Gloria menghadapi perlawanan sengit dari Hoki/Matsuyama sejak awal gim pertama. Namun, setelah interval Hafiz/Gloria sulit mengejar lawan.

Usai Hoki/Matsuyama mencapai game point dalam kedudukan 20-16, Hafiz/Gloria mencoba memelihara asa dengan meraih tiga poin tambahan. Akan tetapi, Hafiz/Gloria akhirnya kalah dengan 19-21.

Hafiz/Gloria langsung melesat di gim kedua dengan tidak memberikan Hoki/Matsuyama untuk mengembangkan permainannya. Kemenangan mudah diperoleh Hafiz/Gloria dalam kedudukan 21-10.

Di gim ketiga, Hafiz/Gloria sempat tampil menjanjikan di gim ketiga setelah unggul 5-1. Namun, Hoki/Matsuyama mampu merebut tiga poin beruntun untuk menipiskan ketinggalan.

Meski demikian, Hafiz/Gloria kembali menciptakan momentum untuk menjaga jarak sehingga sukses memimpin 11-5 di interval ketiga. Tapi setelahnya Hoki/Matsuyama mengejar hingga menipiskan keunggulan menjadi 15-17.

Smes keras beruntun Hafiz menambah angka menjadi 19-16, untuk menempatkan mereka di atas angin. Sambaran Gloria di depan net menciptakan match point dalam kedudukan 20-17. Setelah smes keras Hafiz membentur net, kemenangan akhirnya bisa dipastikan. Menyusul kegagalan Matsuyama melakukan pukulan tipuan karena bola mengenai net.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)