Antonsen Mundur, Jonatan Christie Doakan Cepat Pulih

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 26 Nov 2021 13:15 WIB
Jonatan Christie tersisih di semifinal Indonesia Masters 2019. Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia itu kalah dari pemain Denmark Anders Antonsen.
Antonsen Mundur, Jonatan Christie Doakan Cepat Pulih (Foto: Pradita Utama/detikSport)
Nusa Dua -

Jonatan Christie menyayangkan mundurnya Anders Antonsen dari perempatfinal Indonesia Open 2021. Ia mendoakan Antonsen segera pulih dari cederanya.

Jonatan Christie batal menghadapi Anders Antonsen di perempatfinal Indonesia Open 2021, Jumat (26/11/2021) ini. Antonsen memutuskan mundur karena mengalami masalah pada otot dadanya.

Padahal pertemuan keduanya sudah ditunggu-tunggu. Sebelumnya mereka bertarung alot di semifinal Piala Thomas 2020 pada Oktober lalu, melalui pertandingan tiga gim selama 100 menit alias 1 jam 40 menit.

Anders Antonsen belum lama ini menantang Jonatan Christie untuk adu kuat lagi di lapangan.

"Jonatan kalau kamu nonton ini, saya menantang kamu untuk bertanding 1 jam 45 menit lain kali," kata Antonsen sambil tersenyum dalam podcast di saluran Youtube-nya beberapa waktu lalu.

Sementara Jonatan juga sudah menunggu laga kontra Antonsen di perempatfinal Indonesia Open ini dan siap beradu tenaga.

"Kalau diperlukan (main 100 menit) ya enggak apa-apa. Tapi kalau enggak diperlukan ya lebih baik sebetulnya," kata Jojo usai lolos perempatfinal, Kamis (25/11) kemarin.

Kini, usai mengetahui Antonsen mundur, Jonatan mendoakan yang terbaik buat lawannya tersebut. Pebulutangkis peringkat delapan dunia itu mengalihkan fokusnya untuk persiapan ke semifinal Indonesia Open 2021, di mana akan menghadapi pemenang Sai Praneeth vs Viktor Axelsen.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open. Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga dia cepat sembuh lah," kata Jonatan.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut. Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar kira-kira satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya."

"Saya memutuskan berlatih dengan harapan agar otot-otot tidak diam. Saya ingin otot-otot tubuh tetap bisa untuk beraktivitas, agar selalu siap untuk dipakai bertanding," imbuh unggulan keenam di Indonesia Open 2021 tersebut.

Simak juga video saat 'Anders Antonsen Kangen Banget Sama Suporter Bulutangkis Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)