PBSI Evaluasi Ganda Campuran Secepatnya

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 27 Nov 2021 12:15 WIB
XD Players name : 
Praveen JORDAN (INA) [2] /
Melati Daeva OKTAVIANTI (INA)

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Wednesday, 17 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
PBSI Evaluasi Ganda Campuran Secepatnya (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto mengakui kegagalan anak-anak asuhnya di dua turnamen kandang tahun ini. Tak ada yang bisa tembus semifinal.

Ada lima ganda campuran pelatnas yang dikirim ke Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Dari seluruh wakil tersebut, Hafiz/Gloria menjadi pasangan terbaik dengan mencapai perempatfinal di kedua kejuaraan. Praveen/Melati bisa dibilang mencatatkan hasil terburuk.

Sebagai ganda campuran terbaik Indonesia dan menempati unggulan kedua, mereka tersingkir cepat. Usai kandas di babak pertama Indonesia Masters 2021, mereka lolos 'beruntung' ke babak kedua Indonesia Open 2021 karena lawan mundur lalu terhenti di tahap tersebut.

Hasil ini jadi bahan evaluasi PBSI. Pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto mengisyaratkan akan lebih fokus ke para pemain muda tahun depan.

"Hasilnya memang saya akuin kita gagal ya, enggak ada yang masuk semifinal. Itu buat evaluasi saya, nanti saya pertanggungjawabkan ke pengurus," kata Nova Widianto kepada para wartawan, Jumat (26/11/2021) kemarin.

"Mudah-mudahan tahun depan lah, dengan materi pemain yang saya yakin, dengan pemain muda kita, kita bisa berbicara banyak sih," imbuhnya.

(raw/aff)