Sebab Minions Tak Akan Jatuh ke Kesalahan yang Sama

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 28 Nov 2021 18:07 WIB
Nusa Dua -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengamankan titel Indonesia Open 2021. Ini membalas kekalahan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pekan lalu.

Minions tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 usai memenangi final kontra Hoki/Kobayashi di Bali International Convention Center, Minggu (28/11/2021) sore. Kevin/Marcus menang 21-14 dan 21-18 dalam tempo 38 menit.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans atas kekalahan pekan lalu di final Indonesia Masters 2021. Kala itu, Kevin/Marcus takluk 11-21, 21-17, dan 19-21.

"Pertama-tama saya sangat bersyukur, Puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama kayak minggu lalu, tapi kami sudah antisipasi dan belajar banyak dari kekalahan minggu lalu," kata Kevin usai pertandingan.

"Permainan mereka kurang lebih sama dengan minggu lalu, sama-sama kuat, enggak gampang mati sendiri. Terus serangan-serangannya juga bagus. Tapi mungkin di sini kita lebih siap dari start awalnya ya," kata dia lagi.

Berbeda dengan pekan lalu, Kevin/Marcus kali ini tak membiarkan Hoki/Kobayashi membangun momentum dari awal. Pada final Indonesia Masters 2021 pekan lalu, Kevin/Marcus kehilangan gim pertama dengan relatif mudah.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Kita kan sempat lama enggak ketemu. Selama pandemi ini enggak ketemu, menurut saya perubahan permainan mereka perubahanya sangat banyak dan improve luar biasa," kata Marcus.

"Kita enggak menyangka juga pas final yang lalu mainnya bakal sebaik itu. Tapi di sini kita lebih banyak evaluasi, lebih mengerti lah cara-cara mainnya," kata dia menambahkan..

Buat Minions, ini merupakan titel BWF World Tour kedua tahun ini setelah German Open. Ini juga jadi gelar Super 1000 pertama sejak China Open 2019 silam.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/cas)