Bantu Korban COVID-19, Para Atlet Top Dunia Lelang Barang Kesayangan

Mercy Raya - Sport
Selasa, 30 Nov 2021 17:15 WIB
An Seyoung
An Seyoung salah satu pebulutangkis top yang ikut lelang di Bali. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Sederet atlet bulutangkis dunia kompak melakukan lelang barang kesayangan untuk masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19. Aksi ini juga bagian dari bentuk terima kasih.

Aksi lelang yang diberi tajuk Charity for Bali ini merupakan salah satu bentuk gagasan yang digalang panitia Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 dan sekaligus mengetuk empati para pemain yang terlibat dalam tiga turnamen yang dikemas dalam IBF 2021 agar peduli dengan Bali.

Seperti kota lain di banyak negara, masyarakat Bali sebagai salah satu kota pariwisata juga mengalami kelumpuhan di banyak sektor akibat pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini digalang panitia IBF sebagai bentuk kepedulian pemain, ofisial dan pihak lain yang terlibat dalam Indonesia Badminton Festival untuk bersama-sama bergandengan tangan meringankan beban penderitaan sesama yang terdampak pandemi COVID-19. Aksi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah mendukung penuh suksesnya perhelatan IBF 2021," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, dalam rilis PBSI.

Adapun sejumlah pemain telah menyumbangkan barang berupa kaus, raket, sepatu, boneka atau barang lain kepada panitia.

Hasilnya, pemain ternama tuan rumah seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus F. Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto menyumbangkan jersey untuk dilelang. Sementara Jonatan Christie menyumbangkan tas, ID Card Daihatsu Indonesia Masters dan SimInvest Indonesia Open.

Fajar AlfianFajar Alfian ikut lelang di Bali. Foto: dok.Istimewa

Pemain lain seperti Anders Antonsen asal Denmark menyumbangkan dua pasang sepatu dan headband. Sedangkan tim Jepang mendonasikan lima jersey pemain.

Sapsiree Taerattanachai asal Thailand merelakan jersey untuk dilelang. Wakil Korea Selatan, An Seyoung melepaskan dua jersey dan sepatu untuk dilelang.

Pemain lain juga siap berdonasi, meskipun belum memutuskan jenis barang yang akan disumbangkan. Pemain tersebut di antaranya Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Viktor Axelsen (Denmark), Kim So Yeong, Kong Hee Yong (Kirea Selatan), Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Ratchanok Intanon (Thailand), dan Pusarla V Shindu (India), juga ingin menyukseskan kegiatan amal ini.

Nantinya, sumbangan tersebut akan dilelang. Seluruh hasil lelang akan disalurkan ke panti asuhan atau yayasan dan masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Pengprov PBSI Bali.

Adapun mekanisme lelang akan dilakukan lewat Instagram live badminton.ina pada tanggal 30 November pukul 17.00 WITA sampai dengan selesai pada 2 Desember dan jam yang akan ditentukan berikutnya. Penawaran tertinggi akan menjadi pemenangnya.

(mcy/cas)