ADVERTISEMENT

Drawing BWF World Tour Finals: Hoki/Kobayashi Lega Hindari Minions

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 30 Nov 2021 18:22 WIB
MD Players name : 
Takuro Hoki (JPN) /?Yugo Kobayashi (JPN)

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Sunday, 21 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lega tak langsung bertemu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF Tour Finals 2021. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lega performa tahun 2021 mengantarkan mereka jadi unggulan kedua di BWF World Tour Finals. Mereka tak langsung ketemu Minions.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di Grup B BWF World Tour Finals. Sebagai unggulan kedua, mereka langsung ditempatkan di grup tersebut terpisah dari unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang ada di Grup A.

Hasil drawing di Bali International Convention Center kemudian mempertemukan Hoki/Kobayashi dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Di atas kertas, grup ini lebih ringan dibandingkan Grup A yang berisi Kevin/Marcus, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebagai catatan seluruh ganda putra di Grup A punya peringkat dunia lebih baik ketimbang lawan-lawan Hoki/Kobayashi di Grup B. Kevin/Marcus merupakan peringkat satu dunia sejak September 2017 sementara Lee/Wang adalah peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Buat Hoki/Kobayashi, bisa berada di grup berbeda dengan Minions sudah menjadi berkah tersendiri. Tapi ia juga tak akan menganggap enteng lawan-lawan di Grup B.

"Pertama kami cukup senang karena berkat performa dan hasil yang kami capai, peringkat kami naik dan bisa jadi unggulan kedua setelah Kevin/Marcus. Bisa berada di grup yang berbeda dengan mereka itu sudah jadi satu hal yang baik, dibandingkan harus langsung bertemu," kata Kobayashi usai latihan, Selasa (30/11) siang.

"Kalau memang harus bertemu sih ya kami akan tetap mengerahkan yang terbaik. Tapi dengan hasil undian yang sekarang kami senang dan merasa beruntung berada di grup yang berbeda dengan mereka."

"Grup A memang terlihat lebih berat. Tapi kita juga tidak pernah tahu, kami akan berusaha yang terbaik saja untuk lolos ke semifinal dulu, lalu memikirkan selanjutnya," imbuhnya.

(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT