Tantangan Indonesia Badminton Festival yang Hadir di Tengah Pandemi

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 01 Des 2021 11:17 WIB
Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali.
Foto: Rifqi Ardita Widianto

Di luar soal kesehatan, kenyamanan orang-orang di dalam gelembung juga jadi sesuatu yang harus diperhatikan. Tiga minggu lebih di dalam gelembung bisa memicu kejenuhan.

Maka Ismaya Live memberikan aneka hiburan mulai dari Welcome Dinner, pesta dengan iringan musik DJ, malam kembang api, dan sejumlah fasilitas untuk menghilangkan kepenatan.

Sejauh ini Indonesia Badminton Festival 2021 dirasa berjalan relatif lancar, meski ada sejumlah kekurangan. Ismaya Live juga belum puas karena menilai ada banyak aspek yang seharusnya bisa diperbaiki. Tapi pengalaman ini jadi modal berharga untuk ke depannya dan mereka berharap bisa menjadi acuan untuk pagelaran bulutangkis ke depannya.

"Sebenarnya kita juga banyak kekurangan sih, bukan enggak ada kekurangan gitu. Hari per hari kesalahan kita benerin, supaya semua juga nyaman di sini. Ya mungkin kita juga kaget juga ada respons pemain yang 'Ini bagus banget', tapi ini bukan buat kita jadi berbangga. Mesti introspeksi juga next gimana," ungkap David.

"Karena banyak juga yang kita perlu perbaiki, yang mungkin enggak banyak diketahui orang. Jujur ini pengalaman yang priceless, enggak bisa dibayar sama apapun. Kita bener-bener enggak tahu ekspektasi orang gimana, enggak tahu bakal berjalan gimana. Ya so far so good, sampai hari ini. Ada sedikit-sedikit trouble, tapi kita coba beresin," imbuhnya.


(raw/krs)