ADVERTISEMENT

Cedera Pinggang, Kento Momota Mundur dari BWF World Tour Finals

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 01 Des 2021 21:35 WIB
Kento Momota terpaksa tersingkir ditangan Heo Kwang-hee dari Korsel di ajang Olimpiade Tokyo. Yuk, kenal lebih dekat dengan pebulutangkis nomor 1 dunia ini.
Kento Momota mundur dari BWF World Tour Finals 2021 akibat cedera. (Foto: Getty Images)
Bali -

Kento Momota memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Pebulutangkis peringkat dua dunia itu mundur akibat cedera pinggang.

Kento Momota baru memainkan dua poin dalam laga melawan Lakshya Sen di partai pertama BWF World Tour Finals, Rabu (1/12/2021) malam. Pertandingan di Bali International Convention Center itu baru berjalan sampai 1-1 ketika Momota menarik diri karena tak kuasa lagi menahan sakit di pinggangnya.

Dalam wawancara singkat usai pertandingan, Momota mengaku sudah merasakan sakit sejak pagi. Ia mencoba memaksakan bermain, tapi ternyata tak bisa memutar badan untuk melakukan pukulan backhand.

Kento Momota bahkan kesulitan melihat shuttlecock di momen yang mengharuskannya melakukan pukulan backhand. Dengan demikian, berakhir pula perjalanannya di BWF World Tour Finals 2021.

"Sakit sekali pinggangnya," ujarnya di Mixed Zone kepada sejumlah pewarta.

Momota akan bertahan di Bali dan menjalani program pemulihan cedera. Ia nanti akan langsung berangkat ke Huelva, Spanyol untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2021.

"Enggak tahu bakal bisa pulih seutuhnya atau enggak. Tapi saya bakal berusaha semoga bisa kembali ke kondisi semula," imbuh Momota.

Selain Kento Momota, satu pemain lain di Grup A tunggal putra yakni Rasmus Gemke dari Denmark juga mundur karena cedera. Oleh karena itu, Viktor Axelsen dan Lakshya Sen langsung lolos ke semifinal.



Simak Video "Usai Kecelakaan di Malaysia, Kento Momota Pulang ke Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT