ADVERTISEMENT

Di Bali, Jokowi Sampaikan Apresiasi ke Tim Bulutangkis Piala Thomas

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 02 Des 2021 19:05 WIB
Presiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi gelembung Indonesia Badminton Festival di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore WITA
Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo hadir menemui tim Piala Thomas Indonesia di Nusa Dua, Bali. Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi untuk keberhasilan tim Piala Thomas.

Jokowi berkunjung ke lokasi gelembung Indonesia Badminton Festival di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore WITA. Mengenakan setelan olahraga, presiden kemudian masuk ke hall pertandingan dan menyaksikan pertandingan lanjutan BWF World Tour Finals 2021.

Presiden Jokowi menonton laga Yvonne Li Vs Pusarla V Sindhu dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino hingga gim kedua, lalu keluar dan menemui tim Piala Thomas. Pria asal Solo itu kemudian menerima Piala Thomas dan menyampaikan selamat.

Seperti diketahui Indonesia berhasil memulangkan Piala Thomas setelah 19 tahun, setelah mengalahkan China pada final di Aarhus, Denmark, 17 Oktober lalu.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Republik Indonesia," ungkap Jokowi di depan para wartawan.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas, maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya yang tadi sudah disampaikan bapak Ketua Umum PBSI. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, selamat kepada seluruh atlet dan PBSI. Terima kasih," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi gelembung Indonesia Badminton Festival di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore WITAPresiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi gelembung Indonesia Badminton Festival di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021) sore WITA. Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom

Presiden Jokowi lantas keluar menuju practice court di luar gedung pertandingan. Di sana pria Solo tersebut bermain bulutangkis dengan anggota tim Piala Thomas.

Presiden berpasangan dengan Jonatan Christie, menghadapi kapten tim Piala Thomas Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. Setelah itu Presiden Jokowi kembali ke gedung utama Bali International Convention Center lalu keluar dari pintu VVIP untuk melanjutkan perjalanan.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT