ADVERTISEMENT

Lutut Bermasalah Memaksa Rasmus Gemke Mundur dari BWF World Tour Finals

Mercy Raya - Sport
Jumat, 03 Des 2021 03:37 WIB
Rasmus Gemke menyesalkan kondisi lututnya yang tak kunjung membaik sejak pekan lalu, sehingga membuatnya memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021.
Rasmus Gemke mundur dari BWF World Tour Finals 2021 akibat cedera. (Foto: Instagram @rasmusgemke_)
Bali -

Rasmus Gemke menyesalkan kondisi lututnya yang tak kunjung membaik sejak pekan lalu, sehingga membuatnya memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2021.

Gemke sejatinya menghadapi kompatriotnya, Viktor Axelsen di babak penyisihan Grup A tunggal putra pada Rabu (1/12). Tapi ketika pertandingan berjalan dengan skor 1-5, Rasmus Gemke memutuskan untuk retired.

Dalam akun Instagramnya @rasmusgemke_, ia menyebut keputusan untuk tak melanjutkan pertandingan bukan lah keinginannya. Tapi kondisi kesehatan memaksanya untuk lebih cepat menepi.

"Bukan akhir final tur dunia pertama saya yang saya inginkan. Saya telah bergelut dengan lutut saya sejak semifinal minggu lalu, tetapi saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk bersiap. Sayangnya itu tidak mungkin," tulis Rasmus Gemke.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung selama saya mengikuti turnamen di Bali. Dan saya berterima kasih atas hadiah yang diberikan. Itu lebih dari cukup untuk saya," tuturnya.

Rasmus hanya lah satu dari sejumlah atlet yang juga memutuskan mundur karena mengalami cedera. Faktanya, Kento Momota di grup yang sama juga mengalami cedera pinggang.

Kemudian menyusul ganda putra India, India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals. Rankireddy/Shetty tak akan memainkan pertandingan melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Sakit lutut yang ringan tapi terasa sakit terus menerus membuat kami sulit untuk melanjutkan partisipasi kami dalam perjalanan di Bali. Butuh istirahat dan persiapan jelang kejuaraan dunia bulutangkis. Ini bukan keputusan termudah untuk menarik diri dari kompetisi, tapi itu perlu," tulis Rankireddy dalam akun Instagramnya.

Satu atlet lainnya, tunggal putri Singapura Yeo Jia Min mundur saat bertanding melawan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan di Bali International Convention Center, Kamis (2/12/2021).



Simak Video "Pengumuman 20 Besar Esports X Talent 2022! Apakah Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT