FX Hadi Rudyatmo Dilantik Jadi Ketum PBSI Solo

Bayu Ardi Isnanto - Sport
Minggu, 05 Des 2021 02:00 WIB
FX Hadi Rudyatmo Dilantik Jadi Ketum PBSI Solo
FX Hadi Rudyatmo jadi Ketum PBSI Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ,resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo. Hal ini menyusul terpilihnya FX Rudy dalam musyawarah tingkat kota pada Agustus lalu.

Pelantikan sejumlah pengurus PBSI Solo ini dilakukan oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Jawa Tengah, Akhmad Khafidz Basri Yusuf. Selain mengucapkan ikrar janji pelantikan, Rudy juga menerima bendera PBSI sebagai simbol estafet kepemimpinan.

Atas amanah baru tersebut, Rudy mengatakan siap menjalankan dengan tanggung jawab. Terlebih saat ini dirinya sudah purna tugas sebagai Wali Kota Solo, sehingga bisa lebih fokus dalam mengurus PBSI Solo

"Memang di Pemkot Solo saya sudah purna tugas, tapi sebagai pelayan masyarakat itu tidak ada hentinya. Pelayan tidak harus menjadi wali kota, tapi bisa di tempat lain, seperti di PBSI," kata Rudy usai pelantikan di Pucangsawit, Sabtu (4/12/2021).

Politisi PDIP itu mengaku akan langsung tancap gas dengan membuat program kerja untuk setahun ke depan. Utamanya, Rudy akan membangun kesolidan organisasi PBSI terlebih dahulu.

"Yang paling penting membangun soliditas organisasi dahulu. Dengan semangat gotong royong, pasti hasilnya akan semakin baik. Dan yang terpenting ialah 'lurik', lurus dalam pengabdian, ikhlas dalam pelayanan," ujarnya.

Rudy mengaku sudah terbiasa dalam mengkoordinasikan kegiatan olahraga ketika menjabat wali kota. Terutama dalam hal mengembangkan bibit-bibit atlet berprestasi.

"Yang jelas dalam menumbuhkan bibit-bibit berprestasi ini, kita tidak boleh membeda-bedakan suku agama dan lain-lain. Sejak di Pemkot Solo, hal ini sudah dilakukan," ujarnya.

"Contoh lain dalam hal transparansi pun sudah kita lakukan. Sejak atlet berangkat itu sudah jelas dapat uang saku berapa, nanti bonusnya berapa, sehingga tidak ada korupsi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Jawa Tengah, Akhmad Khafidz Basri Yusuf, mengatakan hal senada. Menurutnya, pembinaan atlet harus dimulai dari organisasi yang sehat.

"Tentu pembinaan atlet harus dilakukan dari organisasi yang sehat. Kami lihat di Solo ini sudah tersusun lengkap, saya sudah tahu semua personelnya. Saya harap PBSI Solo bisa semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Pak Rudy," pungkasnya.



Simak Video "Kader PDIP Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar Bikin FX Rudy Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/ran)