Hendra/Ahsan soal Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - Sport
Rabu, 08 Des 2021 12:34 WIB
Mohammad Ahsan
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan soal Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 (Instagram @king.chayra)
Jakarta -

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merespons perihal mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021. Apa kata mereka?

Tim nasional bulutangkis Indonesia memastikan mundur dari kejuaraan bergengsi tahunan Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember mendatang.

Hal itu diumumkan induk organisasi bulutangkis nasional itu pada Rabu (8/12) pagi. Mundurnya tim Merah Putih itu didasarkan atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan para pemain seiring penyebaran varian baru virus Corona, virus Omicron.

Menanggapi itu, Ahsan hanya berharap semua keputusan yang diambil ialah yang terbaik buat kepentingan atlet.

"Semoga ini untuk kebaikan semuanya," kata Ahsan kepada detikSport.

Ahsan sendiri mengatakan keputusan yang diambil PBSI sudah melalui pembicaraan dengan para atlet. "Dari kemarin (dibicarakannya)," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Hendra. Ia malah mengaku sudah memikirkan soal kans mundur lantaran Ahsan yang mengalami cedera engkel di sela-sela latihan.

Setelah tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2021, ganda nomor 2 dunia ini memang langsung memfokuskan pada persiapan Kejuaraan Dunia di Jakarta.

"Kalau dari saya, Ahsannya juga ada cedera engkel. Kemarin waktu latihan minggu lalu Ahsan kenanya sih. Mungkin butuh waktu satu pekan istirahat," kata Hendra dikonfirmasi terpisah.

Mundurnya tim Indonesia pun memutus peluang Hendra/Ahsan mempertahankan gelar juara dunianya. Mereka terakhir kali menjadi juara dunia pada 2019 di Basel.

Lihat juga Video: Momen Kemenangan Greysia/Apriyani dan Kekalahan Hendra/Ahsan

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/mrp)