Tommy Sugiarto Juga Batal ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Mercy Raya - Sport
Rabu, 08 Des 2021 17:15 WIB
Daihatsu Indonesia Masters 2021

MS Player name : 
Tommy Sugiarto [INA]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Tuesday, 16 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com/sport/tournament/matches?id=5E798196-5CFB-402B-9561-DAA294EDB4C1&d=20211116
or
https://bwfbadminton.com/
Tommy Sugiarto juga mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. (Foto: Humas PP PBSI)
Jakarta -

Atlet nonpelatnas Tommy Sugiarto juga memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Alasannya karena tingginya kasus varian baru COVID-19.

"Saya juga batal (ikut kejuaraan)," kata Tommy saat dikonfirmasi pewarta, Rabu (8/12/2021).

Menurut putra dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto ini, pertimbangan dirinya memutuskan tak jadi tampil di kejuaraan bergengsi itu lantaran mengikuti keputusan PBSI.

Sebelumnya, PBSI memutuskan menarik diri dari penyelenggaraan Kejuaraan Dunia yang sedianya berlangsung di Huelva, Spnayol, 12 sampai 19 Desember mendatang.

Keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Penyebaran varian baru virus COVID-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Selain itu, juga ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Apalagi di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus COVID-19.

"Iya karena bagaimana pun saya harus tetap mengikuti dari PBSI. Meskipun saya di luar saya tetap bagian dari asosiasi PBSI yang bertanggung jawab atas seluruh atlet indonesia yang bertanding membawa nama Indonesia," ujarnya.

Dengan keputusan Tommy dan PBSI yang menarik mundur 13 wakilnya, maka Indonesia hanya diwakilkan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Mereka bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2021 karena satu wakil ganda campuran PBSI, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mundur.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)