Kevin Cordon Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

ADVERTISEMENT

Kevin Cordon Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Des 2021 17:00 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 29: Kevin Cordon of Team Guatemala reacts as he competes against Mark Caljouw of Team Netherlands during a Men’s Singles Round of 16 match on day six of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on July 29, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Kevin Cordon, Siap Curi Perhatian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Getty Images)
Jakarta -

Kevin Cordon sudah mengejutkan dunia sebagai pebulutangkis Guatemala yang menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kini, dirinya siap kembali mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia.

Cordon memastikan diri tampil di BWF World Championship 2021 setelah nyaris satu dekade absen. Terakhir kali ia mentas pada Kejuaraan Dunia di London, 10 tahun silam.

Kala itu, ia memberikan kejutan besar setelah berhasil mengalahkan pemain andalan China, Chen Long, dan menembus perempatfinal. Langkahnya dihentikan Lee Chong Wei (Malaysia) dengan skor 7-21, 13-21.

"Mengalahkan Chen Long adalah hasil terbaik saya, sebelum kemudian saya mencapai perempat final. Untuk mengalahkan Chen Long dan kemudian memiliki kesempatan bertanding melawan Lee Chong Wei ialah hal yang luar biasa. Dia dan Lin Dan merupakan idola saya. Kini, sekarang bisa kembali bertanding di Kejuaraan Dunia (tahun ini) sangat menyenangkan sekali," kata Cordon dalam laman BWF.

"Saya tidak punya kesempatan (main) karena mengalami cedera di lutut dan pergelangan kaki. Lingkungan di sini (Huelva) benar-benar berbeda, rasanya sangat menyenangkan. Apalagi setelah Olimpiade pikiran saya berubah total jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Huelva, Spanyol, mulai Minggu (12/12/2021), Kevin Cordon akan berhadapan dengan pemain nonunggulan Joran Kweekeldari (Netherlands). Jika mulus, ia akan langsung berhadapan dengan Michal Rogalski (Polandia). Rogalski lebih dulu memastikan tiket babak kedua setelah Kento Momota memutuskan mundur dari ajang bulutangkis tahunan tersebut.

"Saya merasa percaya diri karena di babak-babak awal saya tidak harus menghadapi pemain unggulan. Pelatih saya bilang, (Kento) Momota tidak bermain, dengan hasil itu maka saya berpeluang bagi saya mencapai 16 besar," ujarnya.

Motivasi Kevin Cordon di Kejuaraan Dunia juga kian tinggi seiring persiapan fisiknya yang berjalan dengan baik. Setelah Olimpiade, Cordon bahkan telah mengikuti dua turnamen sebagai pemanasannya pada meido Agustus -September. Di dua ajang itu ia menjadi juara di Guatemala International Series, namun tersingkir di babak kedua Welsh International.

Meskipun begitu, ia mengaku bangga dan berharap bisa meraih hasil yang terbaik di Kejuaraan Dunia yang berlangsung hingga akhir pekan depan. Ia ingin mengulang kesuksesannya seperti di Olimpiade Juli lalu. "Di Guatemala, bulu tangkis kini semakin digemari karena anak-anak ingin bermain. Sekarang saya di sini, saya bermain di Kejuaraan Dunia untuk mereka," katanya.

Lihat juga Video: Anthony Ginting Sukses Bawa Pulang Perunggu!

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT