Piala Davis: Hindari Degradasi, Indonesia Wajib Menang Lawan Venezuela

Mercy Raya - Sport
Selasa, 14 Des 2021 12:50 WIB
Tim Piala Davis Indonesia
Piala Davis: Indonesia wajib kalahkan Venezuela kalau tak mau degradasi. (Foto: dok.Pelti)
Jakarta -

Tim Indonesia wajib menang atas Venezuela pada laga playoff world group II Piala Davis jika tak ingin terdegradasi ke grup III. Pertandingan berlangsung pada kuartal tahun depan.

Kedua tim negara ini akan dijadwalkan bertanding di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret 2022. "Insya Allah, kita bisa mengalahkan Venezuela," ucap Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, dalam rilis PP Pelti.

Indonesia terpaksa menjalani pertandingan play off setelah gagal mengatasi Barbados di laga babak pertama grup II Piala Davis Grup pada September 2021.

Setelah hasil imbang 1-1 pada hari pertama Piala Davis, Merah Putih gagal merebut dua kemenangan pada hari kedua di National Tenis Centre, Barbados. Kekalahan Justin Barki/Gunawan Trismuwantara dan Justin Barki di nomor tunggal putra membuat Indonesia kalah 1-3.

"Semua sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa meraih hasil seperti yang diharapkan," tutur kapten tim Piala Davis Indonesia, Febi Widhiyanto, saat itu.

Sedangkan Venezuela harus menjalani laga penentu usai kalah dari Afrika Selatan dengan skor 0-4 di Amerika Serikat.

Kini, keduanya sama-sama berjuang agar tak terlempar ke Grup III pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra tahun depan.

Seperti Venezuela mengandalkan Luis David Martinez (32) yang pernah bercokol di peringkat 300-an tunggal, Indonesia juga akan bertumpu pada petenis berpengalaman Christopher Rungkat.

Laga pada awal Maret itu akan menjadi pertemuan perdana antar kedua negara di Piala Davis 2021. Venezuela bertengger di posisi ke-57, sedangkan Indonesia di urutan ke-65 dalam daftar peringkat Piala Davis per 6 Desember 2021.

Lihat juga Video: Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)