Piala Davis Grup Dunia II: Indonesia Kalah 1-3 dari Tuan Rumah Barbados

Muhammad Robbani - Sport
Minggu, 19 Sep 2021 16:50 WIB
Tim Piala Davis Indonesia
Tim Indonesia kalah 1-3 dari Barbados di Piala Davis 2021. (Foto: Dok. PP Pelti)
Jakarta -

Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dalam laga Piala Davis Grup Dunia II di National Tennis Center Barbados, Sabtu (18/9/2021). Indonesia kalah 1-3.

Duet Merah Putih, Justin Barki/Gunawan Trismuwantara kalah 1-6 dan 6-7 (3) dari ganda Barbados Darian King/Haydn Lewis. Di nomor tunggal, Justin pun menyerah dari andalan tuan rumah, Darian King 2-6 4-6.

Setelah hasil imbang 1-1 pada hari pertama, dua kemenangan itu membuat Barbados unggul 3-1 atas Indonesia. Kekalahan Justin Barki/Gunawan Trismuwantara dan Justin Barki di nomor tunggal putra membuat Indonesia kalah 1-3.

"Semua sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa meraih hasil seperti yang diharapkan," tutur kapten tim Piala Davis Indonesia, Febi Widhiyanto, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan hasil ini, skuad Merah Putih harus melakoni laga play off Piala Davis Grup II pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra tahun depan. Indonesia, menjadi salah satu dari 24 negara yang kalah dalam laga babak pertama Grup Dunia II.

Adapun babak play off dijadwalkan akan bergulir pada Februari 2022 dimana Indonesia akan berjuang bersama 11 negara lainnya yang kalah pada babak pertama. Secara keseluruhan ada 24 tim yang akan bersaing pada babak play off.

Selain 12 tim yang kalah pada babak pertama Grup II Piala Davis, ada 10 tim dari berbagai zona di Grup II I yang berjuang untuk bisa naik kasta dan tim yang kalah dalam laga penyisihan Grup II.

"Kami optimistis skuad muda ini telah memetik banyak pengalaman dari pertandingan melawan Barbados," ujar Febi.



Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)