ADVERTISEMENT

Rencana Apriyani Rahayu Sambut Musim Turnamen 2022

Mercy Raya - Sport
Jumat, 17 Des 2021 20:30 WIB
WD Players name : 
Greysia POLII-Apriyani RAHAYU (INA)

Credit Photo : HUMAS PP PBSI


Order of Play Saturday, 27 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Apriyani Rahayu menyambut kompetisi tahun 2022. (Foto: Humas PP PBSI)
Jakarta -

Ganda putri Apriyani Rahayu belum bisa memastikan turnamen apa saja yang akan diikutinya tahun depan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu hanya fokus mempersiapkan diri saja dengan latihan.

Apriyani terakhir kali tampil bersama Greysia Polii di BWF World Tour Final 2021 di Bali. Pada ajang itu, mereka tersingkir di semifinal oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida, wakil asal Jepang, dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Keduanya sempat akan bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Huelva, Spanyol. Tapi kemudian batal setelah PBSI memutuskan menarik mundur para atletnya dari ajang tahunan tersebut.

Praktis, kondisi itu membuat Apriyani tak memiliki agenda turnamen lain hingga akhir tahun ini. Lantas bagaimana rencananya dengan musim depan?

"Tahun depan kami hanya mempersiapkan saja dan belum ada rencana. Pertandingannya juga masih lama jadi kami hanya mempersiapkan awal tahun untuk latihan, prepare dulu. Baru itu saja sih yang dipikirkan dulu," kata Apriyani saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, usai meraih penghargaan atlet terbaik dari Siwo PWI Pusat 2021.

"Di India Open juga enggak (turun), sepertinya Indonesia enggak turun. Mungkin (langsung All England)," sebutnya.

Sambil menunggu kepastian, Apriyani mengaku sudah menyiapkan rencana liburan menjelang tahun baru 2022. Sebelumnya, PBSI berencana untuk meliburkan para atlet mulai Sabtu (18/12) ini.

"Tahun baru bareng keluarga. Mungkin mudik ke Kendari tapi belum tahu juga karena Bapak ingin ke Jakarta juga," dia mengungkapkan.

Lebih lanjut, Apriyani menuturkan harapannya di tahun mendatang. "Kiranya semakin baik, tetap bertahan, dan bisa dapat prestasi yang lebih baik lagi. Targetnya Olimpiade 2024," sebut dia.

Apriyani seperti diketahui sepanjang 2021 telah meraih dua kali gelar juara bersama Greysia Polii dari 11 turnamen beregu dan individu. Dua gelar itu diperolehnya saat berlaga di Yonex Thailand Open dan Olimpiade Tokyo 2020. Selebihnya, mereka menjadi finalis Indonesia Open dan semifinalis BWF World Tour Finals 2021.



Simak Video "Prilly Latuconsina-Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT