11 Petenis Ikuti Seleknas Piala Davis hingga Asian Games

ADVERTISEMENT

11 Petenis Ikuti Seleknas Piala Davis hingga Asian Games

Mercy Raya - Sport
Minggu, 02 Jan 2022 13:23 WIB
Christopher Rungkat
PP Pelti mulai menggelat seleksi pemain Senin awal pekan ini. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Sebelas petenis putra dari berbagai daerah akan mengikuti seleksi nasional di lapangan tenis Gelora Bung Karno, mulai Senin (3/1/2022).

Mereka akan menunjukkan permainan terbaik guna dapat mengantongi tempat di Pelatnas tenis dalam menghadapi SEA Games dan Asian Games 2022. Selain untuk melengkapi skuad Piala Davis pada Maret mendatang.

Pelatih tenis Febi Widhiyanto mengatakan sebelumnya berencana memanggil 14 atlet, namun ada tiga orang berhalangan hadir pada Seleknas yang bergulir hingga 8 Januari tersebut. Ketiganya adalah M. Althaf Dhaifullah, Ari Fahresi dan Nathan Anthony Barki.

"Althaf nikah Minggu ini, Ari pendidikan TNI AL, sementara Nathan di Australia," ucap pelatih Febi Widhiyanto dalam rilis PP Pelti yang diterima detikSport.

Sedangkan sisanya sudah dipastikan hadir pada penyaringan yang dimulai esok, antara lain Dengan Achad Imam Maruf (Papua Barat), Claudio Renardi Lumanauw dan Nauvaldo Jati Agatra (DKI), Kareem Abdul, Rafly Febi, Justin Kuo, Rifqy Sukma Ramadhan (Jawa Barat), Lucky Chandra, Tegar Abdi (Kalimantan Selatan), Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur) dan Gunawan Trismuwantara (Jawa Timur).

"Kami mencari tambahan dua petenis, tidak hanya untuk SEA Games, tapi juga Asian Games dan Piala Davis," imbuh Febi.

Hasil Seleksi ini bakal melengkapi skuad tim nasional yang terdiri dari Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi dan Justin Barki. Tantangan pertama tahun ini adalah laga babak play off Grup II Piala Davis saat menjamu Venezuela, 4-5 Maret 2022.

Indonesia terpaksa menjalani pertandingan play off setelah gagal mengatasi Barbados. Mereka kalah dengan skor 1-3. Sedangkan Venezuela harus menjalani laga penentu usai kalah dari Afrika Selatan dengan skor 0-4 di Amerika Serikat.

Setelah Piala Davis, tenis Indonesia akan bersiap menuju SEA Games yang berlangsung di Hanoi, 12-23 Mei. Sementara Asian Games dihelat di Hangzhou, pada 10 sampai 25 September 2022.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT