ADVERTISEMENT

Ganda Putra Muda Indonesia Ini Berpotensi Jadi Bintang Baru 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 04 Jan 2022 20:35 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan ganda putra yang menjanjikan. (Foto: detikcom/Rifqi Ardita Widianto)
Jakarta -

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawadana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, disebut-sebut bakal menjadi bintang baru di turnamen BWF 2022.

Mengutip laman BWF, Pramudya/Yeremia masuk dalam sembilan pebulutangkis dunia yang dinilai akan bersinar pada tahun ini menyusul performa mereka sepanjang 2021.

Duo muda Indonesia ini selain tercatat merebut dua gelar di Spain Masters dan Belgian International 2021, sejumlah penampilan individu mereka juga cukup mencuri perhatian. Di Spain Masters misalnya. Mereka berhasil menyingkirkan ganda putra andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal.

Setelah itu, mereka mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, sebelum akhirnya mengalahkan kompatriotnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Dari ketiga laga itu, mereka akhiri pertandingan tiga gim dengan kemenangan.

Pramudya/Yeremia kemudian kembali mencuri perhatian di German Open 2021. Usai mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfinal dalam dua game 21-11, 25-23. Pramudya/Yeremia juga berhasil menyulitkan ganda ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal.

Mereka sempat mampu mengungguli seniornya itu di babak pertama, sebelum akhirnya kalah 20-22, 17-21 dalam laga 42 menit.

Perjalanan itu pula yang akhirnya membuat Pramudya/Yeremia berhasil menjadi salah satu wakil yang lolos di BWF World Tour Final 2021. Mereka mendampingi Kevin/Marcus yang berada di peringkat pertama klasemen di turnamen penutup tahun.

Sayangnya, kesempatan itu belum mampu termanfaatkan dengan baik oleh Pramudya/Yeremia. Mereka tersingkir di babak penyisihan grup setelah hanya mengemas satu kemenangan dari Christo Popov/Tomo Junior, serta dua kali kalah dari unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, serta wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Namun, rentetan capaian dan pengalaman menghadapi pemain-pemain unggulan tersebut bukan tak mungkin membuat ganda putra ranking 22 ini layak diperhitungkan dan menjadi pesaing ketat peta persaingan ganda putra musim ini.

Selain mereka, BWF juga mencatat sejumlah pebulutangkis lain yang bakal bersinar pada tahun ini. Mereka antara lain Brian Yang, Kunlavut Vitidsarn, Lakshya Sen, Christo Popov, Rachel Chan, Wang Zhi Yi, dan Line Christophersen.



Simak Video "Tantangan Taufik Hidayat Lawan Para Komika di Pertandingan Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT