ADVERTISEMENT

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Bakal Digelar Tahun Ini

Dian Utoro Aji - Sport
Kamis, 06 Jan 2022 20:10 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin,
Yoppy Rossimin mengungkap PB Djarum akan menggelar audisi beasiswa bulutangkis. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

PB Djarum Kudus, Jawa Tengah, berencana menggelar audisi umum beasiswa bulutangkis pada pertengahan tahun 2022. Terakhir, ajang ini digelar tahun 2019 silam.

"Rencana di Kudus satu kali kembali sebelum pandemi beberapa tahun yang lalu. Rencana seleksi digelar pada semester dua tahun ini, cuman bulan pastinya belum ditentukan," kata Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, kepada wartawan ditemui di GOR PB Djarum Kudus, Kamis (6/1/2022).

Yoppy menyiapkan dua skenario pagelaran audisi umum bulutangkis. Pertama audisi umum bulutangkis akan dipusatkan di Kudus.

"Ya berbeda, karena rencana nanti semua peserta suruh datang ke Kudus dan seleksi dilakukan cuman sekali itu skenario pertama," jelas Yoppy.

Sedangkan untuk skenario kedua, lanjutnya audisi akan digelar di sejumlah kota. Yakni di Surabaya, Purwokerto, dan di Jogja.

"Kalau misalkan bisa menggelar kita akan menggelar di Surabaya, Jogja, dan Purwokerto, kota yang terdekat dengan kita," kata Yoppy.

Dia mengatakan rencananya pendaftaran peserta audisi bisa lewat online dan offline. Peserta bisa datang mendaftarkan langsung di GOR PB Djarum Kudus. Kuota peserta pun tidak dibatasi.

"Teknis pendaftaran rencana lewat online, online pakai website kita kalau offline bisa datang ke sini, kita tidak pernah menolak peserta. Sepanjang masih bisa didaftarkan, namun kadang-kadang hari H minta ikut ya dilayani," kata Yoppy mengungkapkan.

"Tidak ada pembatasan kuota tetapi pengaturan jadwal, cara main seperti ini," kata dia menambahkan dia.

Yoppy menambahkan adapun kategori atlet putra dan putri meliputi beberapa usia. Mulai dari usia 11 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun. Peserta luar Jawa pun dipersilahkan untuk mengikuti audisi tersebut.

"Usianya U-15. U-13, dan U-11, peserta luar jawa silahkan saja," kata Yoppy.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT