Hendra/Ahsan Masih Butuh Adaptasi di India Open 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 11 Jan 2022 19:35 WIB
Indonesias Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan compete against Taiwans Lee Yang and Wang Chi-Lin during their mens doubles badminton semifinal match at the 2020 Summer Olympics, Friday, July 30, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Foto: (AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih butuh adaptasi di turnamen India Open 2022, khususnya soal angin di lapangan.

Bertanding dalam pertandingan pertamanya dalam turnamen HSBC BWF World Tour Super 500 yang mentas di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (11/1), Hendra/Ahsan sukses mengatasi perlawanan Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma.

Unggulan pertama itu hanya butuh waktu 24 menit, untuk mengantongi kemenangan dengan skor 21-18, 21-10 atas wakil tuan rumah.

Meskipun relatif menang mudah, The Daddies menyebut laga pertama di India Open 2022 ini sejatinya bertujuan untuk mengembalikan otot tubuh setelah lama tidak bertanding.

"Hari ini pertandingan pertama, jadi harus adaptasi dulu. Soalnya ada angin sedikit. Terus juga untuk lebih enakin pergerakan badan kita dulu," kata Hendra dalam rilis PBSI.

Dengan kemenangan di babak pertama kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS tersebut, Hendra bersama Ahsan akan mempersiapkan diri lebih baik lagi, terutama dalam fokus dan konsentrasi untuk menghadapi laga kedua.

"Untuk lusa mungkin kami harus lebih menambah fokusnya. Pasalnya, semakin hari semakin susah pasti lawannya. Jadi harus lebih siap lagi lusa," tutur Hendra.

Di babak kedua India Open 2022, Hendra/Ahsan bakal bertemu Bhaskar Chakraboty/Kapil Chaudary. Pasangan asal India tersebut di babak perdana sukses mengatasi kompatriotnya, Shashwat Dalal/Satinder Malik, 21-17, 21-18.

Berbicara tentang target yang diusung, pasangan tiga kali juara dunia tersebut menyebut tidak mau muluk-muluk. Mereka hanya ingin menikmati pertandingan dan berharap bisa tampil apik di setiap laga. "Targetnya bisa menang di setiap babak saja," sebut Ahsan.

(mcy/krs)