Seleknas PBSI 2022: Fito Ukir Sejarah untuk Kalsel

Tim detikcom - Sport
Minggu, 16 Jan 2022 08:10 WIB
Alfito Pringgo Yudanto berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok dewasa Seleknas PBSI. Dalam laga pamungkas yang berlangsung Sabtu (15/1) sore di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dia berhasil mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta), 21-14, 7-21, 21-11.
Alfito Pringgo Yudanto menjadi wakil Kalimantan Selatan pertama yang juara Seleknas PBSI. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Sejarah terjadi di ajang Seleknas PBSI. Alfito Pringgo Yudanto menjadi wakil pertama asal Kalimantan Selatan yang berhasil menjadi juara.

Fito, sapaan karib pemain kelahiran Samarinda, 25 Februari 2003 ini, berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok dewasa Seleknas. Dalam laga pamungkas yang berlangsung Sabtu (15/1) sore di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dia mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta), 21-14, 7-21, 21-11.

"Saya masih seperti mimpi bisa jadi juara. Saya tidak menyangka akhirnya mampu menjadi juara Seleknas. Impian saya sejak kecil untuk bisa bergabung ke pelatnas, kini akhirnya bisa terwujud," kata Fito dalam rilis Humas PBSI.

Kemenangan bersejarah ini Fito persembahkan kepada Haji Rustam, pemilik klub Berkat Abadi yang menjadi tempat Fito bernaung. Dia juga memberi penghormatan kepada sang pelatih Ayoda Lutfi dan orangtua.

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada mereka yang sudah berjasa besar mengangkat dan menjadikan saya bisa berprestasi seperti ini," ujar Fito.

Alfito Pringgo Yudanto mengakui lawannya memiliki kualitas bagus dan kemampuan yang seimbang. Namun, dirinya bisa lebih tenang untuk menjadi juara.

"Di gim ketiga saya tidak mau membuat banyak kesalahan. Saya bermain lebih fokus dan terus mengontrol permainan," tutur Fito.

Fito pun tidak sabar untuk segera berlatih di Pelatnas Cipayung. Dia ingin sekali bertemu idolanya, Anthony Sinisuka Ginting.

"Rasanya tidak sabar untuk bisa bertemu Kak Ginting dan berlatih bersama," demikian kata Alfito Pringgo Yudanto.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)