PBSI Beri Greysia Polii Tugas Khusus di Pelatnas

ADVERTISEMENT

PBSI Beri Greysia Polii Tugas Khusus di Pelatnas

Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 18:30 WIB
Greysia Polii
PBSI Beri Greysia Polii Tugas Khusus di Pelatnas (Foto: Instagram @greyspolii)
Jakarta -

Greysia Polii masih disertakan PP PBSI ke dalam daftar Pelatihan Nasional (Pelatnas) tahun 2022. Kehadirannya dirasa dibutuhkan untuk membimbing pemain junior.

Atlet ganda putri ini sempat menyatakan niatnya untuk gantung raket setelah Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi hal itu tak kunjung terealisasi dan masih melanjutkan kariernya dalam berbagai turnamen.

Terkini, ia kembali disertakan PP PBSI untuk Pelatnas 2022 yang memanggil total 88 atlet. Greysia Polii masih akan bertandem dengan Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

"Kami lihat kebutuhan untuk tim. Fokus Greys masih bisa bertahan adalah untuk membimbing junior-juniornya. Kita tahu sektor putri ini kekurangan role model," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, saat memberikan keterangan pers secara virtual, Jumat (28/1/2022).

"Itulah kenapa Greysia masih bertahan di pelatnas. Selain mempertahankan prestasi dengan Apriyani, tapi juga melanjutkan estafet agar tak putus, dia bisa bimbing junior-juniornya juga," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, PBSI juga sudah berancang-ancang andai Greysia pada akhirnya memilih pensiun. Salah satu langkah yang diambil adalah menyiapkan pasangan baru buat Apriyani.

Jadi Apriyani akan punya dua pasangan pada Pelatnas tahun 2022. Selain dengan Greysia, Apriyani juga akan bermain dengan partner lain yang sedang disiapkan PP PBSI.

"Ganda putri memang tahun ini kami menyiapkan partner baru Apriyani, jadi Apri mungkin akan bermain dengan dua partner tahun ini. Yakni dengan Greysia, dan partner lagi yang berbeda," tutur Rionny.

"Nanti kita seleksi turnamen apa yang untuk Greysia/Apri. Satu lagi untuk mempersiapkan ranking poin di Olimpiade," ucapnya.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT