Alasan Hendra/Ahsan Masih Dibutuhkan di Pelatnas PBSI 2022

ADVERTISEMENT

Alasan Hendra/Ahsan Masih Dibutuhkan di Pelatnas PBSI 2022

Afif Farhan, Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 18:50 WIB
Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka?
Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta -

Hendra/Ahsan masih masuk dalam daftar Pelatnas PBSI 2022. The Daddies diharapkan bisa jadi inspirasi dan berbagi pengalaman untuk para pemain muda.

PP PBSI memanggil 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) bulutangkis tahun 2022. Ada atlet lama dan ditambah atlet baru yang lolos jalur seleksi.

Pemanggilan 88 atlet ini tertuang melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

Ada beberapa 'wajah lama' yang masih bertahan. Salah satunya adalah pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

The Daddies bahkan bisa dibilang sebagai pemain paling senior karena usianya sudah di atas 30 tahun. Meski begitu, PBSI rupanya masih membutuhkan jasa keduanya.

"Untuk Hendra/Ahsan, kami sangat welcome untuk mereka, karena keduanya jadi rolemodel untuk pemain-pemain Pelatnas," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam sesi jumpa pers virtual.

"Mereka model yang sangat baik untuk pemain-pemain kita," lanjutnya.

Hendra/Ahsan punya segudang prestasi. Mereka pernah jadi juara Singapore Open, All England, New Zealand Open, dan BWF World Tour Finals. Keduanya kini juga menempati peringkat kedua BWF.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT