Australian Open 2022: Medvedev Tantang Nadal di Final

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 18:58 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 28: Daniil Medvedev of Russia serves in his Mens Singles semi-final match against Stefanos Tsitsipas of Greece during day 12 of the 2022 Australian Open at Melbourne Park on January 28, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Daniil Medvedev tantang Rafael Nadal di final Australian Open 2022. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Daniil Medvedev melangkah ke final Australian Open 2022 untuk menantang Rafael Nadal. Petenis Rusia itu menyingkirkan Stefanos Tsitsipas dalam duel empat set.

Medvedev dan Tsitsipas berhadapan pada semifinal Australian Open 2022 di Rod Laver Arena, Jumat (28/1/2022) sore WIB. Pertandingan dimulai dengan alot, masing-masing petenis sama-sama mampu menjaga gimnya hingga kedudukan 6-6.

Di tie-breaker, Medvedev mengunci set dengan 7-5 meski sempat tertinggal 1-4. Tsitsipas merespons di set kedua dengan langsung melakukan break untuk merebut gim pertama.

Namun dalam kedudukan tertinggal 2-3, Medvedev mematahkan gim servis Tsitsipas untuk menyamakan skor. Tsitsipas kemudian melakukan break lainnya di gim kesembilan, yang menjadi momentum untuk merebut set ini 6-4.

Set ketiga kembali berjalan alot sampai kedudukan 4-4. Medvedev memaksimalkan servisnya untuk unggul 5-4, lalu melakukan break di gim berikutnya untuk mendapatkan set ketiga.

Medvedev tak membiarkan lawannya dari Yunani itu mendapatkan momentum lagi di set keempat. Ia melakukan dua break dan menghabisi Tsitsipas 6-1, menuntaskan perlawanan sang unggulan keempat dalam 2 jam 30 menit.

Daniil Medvedev pun kembali ke final Australian Open untuk kali kedua beruntun. Ini menjadi kesempatan unggulan kedua tersebut untuk merebut titel Grand Slam kedua dalam kariernya.

Medvedev akan menghadapi Rafael Nadal di final, yang sedang mengincar titel Grand Slam ke-21.

"Saya akan menghadapi salah satu yang terbaik dan seseorang yang mengejar titel Slam ke-21. Saya siap, saya tahu Rafa adalah pemain yang sangat kuat dan saya harus menunjukkan kemampuan terbaik untuk mencoba memenangi partai ini," ujar Daniil Medvedev dikutip BBC.



Simak Video "Steven Gerrard Diharapkan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)