ADVERTISEMENT

PP Pelti Gelar Tennis Open Mulai Akhir Pekan Ini

Mercy Raya - Sport
Kamis, 03 Feb 2022 15:12 WIB
PP Pelti
Tennis Open 2022 digelar oleh PP Pelti. (Foto: dok.PP Pelti)
Jakarta -

PP Pelti menggelar kejuaraan Tennis Open 2022 akhir pekan ini. Ajang itu jadi evaluasi kemampuan para pertenis Indonesia sebelum bertanding di SEA Games Hanoi.

Bertajuk Mandiri Tennis Open, kejuaraan nasional berhadiah total Rp 200 juta itu akan bergulir di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, pada 6-13 Februari 2022.

"Tennis Open 2022 ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang," kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar, Kamis (3/2/2022).

"Khusus untuk sektor putra, kami juga memantau petenis yang akan membela tim Indonesia menghadapi Venezuela di babak playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret ini," lanjutnya.

Turnamen yang berlangsung selama sepekan itu akan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot yang terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptante) berdasarkan peringkat nasional PP Pelti (PNP) di tunggal putra dan 24 tunggal putri, delapan petenis yang lolos dari kualifikasi putra dan empat putri serta empat penerima wild card, baik putra maupun putri.

Pada sektor ganda, tersedia 16 pasangan main draw dan 16 pasangan penyisihan. Adapun babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri yang menyediakan masing-masing 64 slot putra dan 32 putri akan berlangsung mulai Minggu, 6 Februari 2022. Adapun sign-in peserta dilaksanakan Sabtu (5/2) hingga pukul 16.00 di arena pertandingan.

Mandiri Tennis Open 2022 sendiri bakal menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia. Terlebih Kejurnas ini merupakan yang pertama dalam kalender kompetisi PP Pelti setelah hampir dua tahun vakum imbas pandemi COVID-19.

Peraih medali emas tunggal putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi bahkan telah memastikan keikutsertaannya dalam memperebutkan gelar juara.

Kakak-beradik, David Agung dan Anthony Susanto serta Patriach Kristomega juga ikut serta meramaikan persaingan di bagian putra. Adapun Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Fadona Titalyana, serta kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina akan bertanding di sektor putri.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT