ADVERTISEMENT

Marcus Operasi, Minions Mundur dari Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 12:50 WIB
Indonesias Kevin Sanjaya Sukamuljo, left, and Marcus Gideon compete against Taiwans Lee Yang and Wang Chi Lin compete during their mens doubles Group A badminton match at the BWF World Tour Finals in Nusa Dua, Bali, Indonesia, Wednesday, Dec. 1, 2021. (AP Photo/Dita Alangkara)
Foto: AP/Dita Alangkara
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022. Marcus akan naik meja operasi dalam waktu dekat jadi faktor penyebabnya.

Seperti diketahui, Marcus Fernaldi Gideon harus melakukan tindakan medis untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya, termasuk saat di All England dua pekan lalu.

Oleh sebab itu, PBSI memutuskan untuk menarik keduanya dari dua perhelatan turnamen BWF mendatang. Antara lain, Korea Open 2022 yang akan berlangsung pada 5-10 April di kota Suncheon. Kemudian absen di Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

Saudara kandung dari Richard dan Rexy Mainaky ini pun berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga," katanya.

"Tidak terlalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," harap Rionny.

Minions yang saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia memang masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi.

Apalagi di bulan Mei nanti, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber. Seperti diketahui, bulutangkis Indonesia merupakan juara Piala Thomas 2020. Kemenangan diperoleh setelah nyaris dua dekade gagal diraih.

Simak Video: Kalahkan The Minions, Bagas/Fikri Melaju ke Final All England 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT