ADVERTISEMENT

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2022

Bayu Baskoro - Sport
Jumat, 01 Apr 2022 18:25 WIB
Indonesia players show their gold medals and hold up the trophy after winning in the Thomas Cup mens team badminton tournament in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Hasil undian Piala Thomas dan Uber 2022. (Foto: AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Undian Piala Thomas dan Uber 2022 sudah selesai dilakukan. Simak hasil drawing Piala Thomas dan Piala Uber tim Indonesia di sini.

Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Thailand menjadi tuan rumahnya dengan Impact Arena, Bangkok, sebagai lokasi turnamen.

Dalam undian yang digelar pada Jumat (1/4/2022), Indonesia masuk dalam Grup A Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih satu grup dengan Korea Selatan, Thailand, serta Singapura.

Ini menjadi kali keempat secara beruntun tim Piala Thomas Indonesia satu grup dengan Thailand sejak 2014. Anthony Ginting dkk sebelumnya menang 3-2 atas Negeri Gajah Putih di Grup A Piala Thomas 2020 dan lolos sebagai pemuncak grup.

Indonesia menaklukkan Malaysia pada perempatfinal dan menyingkirkan tuan rumah Denmark di semifinal. Indonesia akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan China 3-0 di partai final.

Bergeser ke Piala Uber 2022, tim Indonesia masuk ke dalam Grup A. Srikandi-srikandi bulutangkis Tanah Air bergabung dengan lawan-lawan tangguh; Jepang, Prancis, dan Jerman.

Hasil undian kali ini sama persis dengan pembagian grup Piala Uber 2020. Kala itu Indonesia lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Jepang.

Indonesia tersingkir di babak perempatfinal Piala Uber 2020 setelah ditaklukkan sesama negara ASEAN, Thailand. Piala Uber 2020 dimenangkan oleh China yang kini menyandang status juara bertahan.

Hasil Undian Piala Thomas 2022

  • Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Singapura
  • Grup B: Denmark, China, Prancis, Aljazair
  • Grup C: Taiwan, India, Jerman, Kanada
  • Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Selandia Baru.

Hasil Undian Piala Uber 2022

  • Grup A: Jepang, Indonesia, Prancis, Jerman
  • Grup B: China, Taiwan, Spanyol, Australia
  • Grup C: Thailand, Denmark, Malaysia, Mesir
  • Grup D: Korea Selatan, India, Kanada, Amerika Serikat.
(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT