Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia Bela Jonatan Christie Cs!

Mercy Raya - Sport
Jumat, 22 Apr 2022 14:10 WIB
1.

Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia Bela Jonatan Christie Cs!

Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia Bela Jonatan Christie Cs!
Jonatan Christie. Foto: AFP/JUNG YEON-JE
Jakarta -

Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia memberi pembelaan buat sektor tunggal putra Indonesia setelah Jonatan Christie Cs mendapatkan kritikan.

Seperti diketahui, performa Jonatan Christie cs baru-baru ini disorot secara tajam oleh tiga seniornya yang dulu juga pernah unjuk gigi di sektor tunggal putra Indonesia. Ada Taufik Hidayat, Liem Swie King, dan Alan Budikusuma.

Taufik Hidayat, Liem Swie King, dan Alan Budikusuma Kritik Pemain Tunggal Putra Indonesia

Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat menilai prestasi tunggal putra Pelatnas PBSI merosot karena dalam setahun terakhir Anthony Ginting dkk. tak mampu merebut gelar juara terutama di turnamen individu level 1000.

Satu-satunya gelar juara diraih Jonatan Christie. Itu pun di level 300 Swiss Open 2022.

Sementara Ginting harus puas keluar sebagai semifinalis di ajang tersebut. Shesar Hiren Rhustavito juga tak lebih baik prestasinya karena langsung tersingkir di babak pertama.

Legenda bulutangkis Indonesia Liem Swie King lantas angkat bicara. Tak cuma sepakat dengan Taufik, ia menilai Jonatan Christie cs belum mencapai kelas dunia sekalipun kini berada di jajaran top 10 dunia. Anthony Ginting berada di peringkat kelima dunia, sedangkan Jonatan di urutan ke-8, dan Shesar berada di ranking ke-24.

Setali tiga uang dengan opini Alan Budikusuma. Ia juga berpendapat prestasi tunggal putra Indonesia saat ini berkurang dari sebelum-sebelumnya karena dalam setahun terakhir Jonatan, Ginting, dan Shesar hanya bisa menyumbang satu gelar di Swiss Open. Itu pun di level super 300 melalui Jonatan. Masih jauh dari ekspektasi.

Anthony Sinisuka GintingAksi Anthony Sinisuka Ginting. Foto: dok.PBSI

Lantas apa kata Lee Zii Jia? Simak pembelaan tunggal putra Malaysia itu buat Jonatan Christie cs di halaman berikutnya.