Menang Lawan Thailand, Ahsan Makin Optimis di Thomas Cup 2022

Atta Kharisma - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 13:08 WIB
Korea Open 2022
Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Setelah sukses memboyong Thomas Cup pada 2021, Tim Merah Putih Indonesia kembali berlaga di lapangan Impact Arena, Bangkok, Thailand dalam perhelatan Thomas dan Uber Cup 2022. Pada turnamen kali ini, Indonesia tentunya berharap dapat mempertahankan gelar dan kembali membawa pulang trofi juara.

"Insyaallah, kami optimistis. Di dua hari pertandingan yang lalu kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Semoga Indonesia terus mendapatkan total poin terbaik dan pulang membawa piala Thomas dan Uber," ucap wakil Tim Indonesia Mohammad Ahsan dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5/2022).

Bersama Hendra Setiawan, Ahsan berhasil menang atas tuan rumah Thailand setelah menghadapi pertandingan yang cukup sengit pada pertandingan Grup A Thomas Cup 2022. Setelah unggul 21-12 di gim pertama dan kalah 26-28 pada gim kedua, Ahsan dan Hendra akhirnya berhasil menang 21-11 di gim penentuan dan menyumbang poin untuk Indonesia.

Ahsan mengungkapkan pertandingan Thomas Cup tahun ini cukup menantang. Selain Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang kuat, cuaca di Thailand saat ini serta pandemi yang belum usai juga menjadi tantangan tersendiri. Kondisi ini membuat atlet Indonesia harus usaha ekstra dalam menjaga kebugaran dan daya tahan tubuhnya.

Mohammad AhsanMohammad Ahsan (Foto: Le Minerale)

"Cuaca di Thailand saat ini cukup panas, membuat tubuh cepat lelah. Makanya, kami harus selalu menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh. Syukurlah, saya memang terbiasa untuk selalu memperhatikan nutrisi makanan, waktu istirahat yang cukup, dan juga menjaga asupan air mineral," ungkap Ahsan.

Menjaga asupan air mineral inilah yang seringkali diabaikan, padahal sangat penting terutama bagi para atlet.

"Seperti yang diketahui, saya sangat memperhatikan kualitas air yang saya minum. Buat saya, tidak semua air mineral itu sama. Makanya, saya hanya pilih Le Minerale, yang saya yakin mengandung mineral esensial yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama bagi atlet seperti saya. Kebiasaan ini yang saya terus bawa hingga pertandingan di Thailand sekarang. Oleh karenanya, walau dalam cuaca seperti ini, saya tetap fit dan siap untuk bertanding," terangnya.

Bersama dengan tim lain, Mohammad Ahsan akan fokus pada setiap perolehan poin agar Indonesia dapat mempertahankan Thomas Cup tahun ini.

"Terima kasih atas dukungan dan doa dari rakyat Indonesia. Amanah tersebut akan kami jaga sebaik mungkin," pungkas Ahsan.

Simak Video 'Menang 4-1 Atas Thailand, Tim Thomas Cup RI Lolos 8 Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/krs)