Aksi Kevin/Bagas di Thomas Cup 2022: Baru Dapat Ponten 65

Mercy Raya - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 14:50 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Bagas Maulana
Kevin/Bagas dipasangkan saat lawan Thailand di Thomas Cup 2022. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi belum sepenuhnya puas dengan penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana saat menghadapi Thailand di Thomas Cup 2022. Mereka hanya dapat nilai 65 dari pelatih berjuluk Naga Api itu.

Tim putra bulutangkis Indonesia sejatinya menunjukkan hasil positif pada ajang perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan pasangan anyar Kevin/Bagas.

Keduanya ditunjuk lantaran pelatih ingin seluruhnya dapat beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehingga pemain yang sudah tampil di laga pertama diistirahatkan. Sementara pemain yang belum main diturunkan saat melawan Thailand.

Hasilnya, Kevin/Bagas memang berhasil membuktikan permainannya. Meskipun sempat susah payah di gim pertama, Kevin/Bagas, yang sebenarnya punya pasangan rutin masing-masing, mampu menang 24-22, 21-11 atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Merespons penampilan atletnya, Herry menyebut secara kekompakan keduanya sudah cukup lumayan. "Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65," kata Herry dalam informasi PBSI yang diterima detikSport.

"Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di gim pertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kevin. Ia mengaku sudah mengetahui sejauh mana pola permainan rekan barunya tersebut.

"Bersyukur bisa menang. Memang meski sering main bareng Bagas, tentu ada beda dengan pertandingan resmi. Cuma dari sisi bagaimana pola permainan sih saya sudah tahu," kata Kevin.

Simak penilaian pelatih atas performa Hendra/Ahsan di Thomas Cup 2022 pada halaman berikutnya.