Syabda Perkasa Jadi Pahlawan, Reaksi Jonatan Christie Kayak Begini

Afif Farhan - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 21:07 WIB
Jonatan Christie
Jonatan Christie (tengah) yang sempat mematung melihat kemenangan Syabda (Screenshot/@bwfmedia)
Jakarta -

Syabda Perkasa Belawa jadi pahlawan Indonesia di Thomas Cup 2022, kunci kemenangan atas Korea Selatan. Reaksi Jonatan Christie di bangku penonton priceless banget!

Tim Indonesia Thomas Cup 2022 jalani laga terakhir fase grup kontra Korea Selatan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5). Kedua tim sebenarnya sudah mengunci tiket ke perempatfinal.

Meski begitu, kedua tim tentu punya gengsi tinggi untuk saling mengalahkan!

Indonesia sebenarnya dua kali ketinggalan. Anthony Sinisuka Ginting dan Ahsan/Kevin kalah di dua laga awal. Korea Selatan di atas angin, unggul 2-0.

Indonesia belum menyerah. Shesar Hiren Rhustavito dan Fajar/Rian masing-masing kalahkan lawannya, bikin comeback 2-2!

Syabda Perkasa Belawa maju dengan beban yang tidak ringan. Di laga kelima alias pada babak penentuan, dirinya hadapi Lee Yun-gyu.

Kedua pemain masih muda. Peringkat BWF-nya tidak jauh-jauh amat, Lee Yun-gyu di peringkat 604 dan Syabda di peringkat 636 dunia.

Laga dimulai, Lee terlihat mendominasi. Tapi, Syabda juga bermain gemilang dan mencuri gim pertama 21-14.

Di gim kedua, Syabda keteteran sampai akhirnya kalah dengan skor yang cukup jauh 11-21. Di rubber game, Syabda juga beberapa tertinggal cukup jauh.

Syabda Perkasa Belawa bahkan tertinggal 6-11. Kemudian bangkit, samakan kedudukan 12-12!

Sesuai namanya, Syabda begitu perkasa. Akhirnya tutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Dalam cuplikan dari media sosial BWF, tampak tim Indonesia teriak kegirangan ketika Syabda menang. Semua saling bersorak penuh suka cita.

Salah satunya, Jonatan Christie. Pemain unggulan yang diistirahatkan di laga kontra Korsel ini, sampai sempat mematung barulah kemudian bertepuk tangan.

Simak cuplikannya di video berikut ini:

(aff/krs)