ADVERTISEMENT

Gelar Asia Sudah, Pramudya/Yeremia Kini Bidik Juara SEA Games

Mercy Raya - Sport
Kamis, 12 Mei 2022 13:20 WIB
Indonesias Pramudya Kusumawardana (top) and Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan play against Malaysias Aaron Chia and Wooi Yik Soh during their mens doubles finals match at the Badminton Asia Championships in Muntinlupa, suburban Manila on May 1, 2022. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Pramudya/Yeremia bidik medali emas SEA Games 2021. (Foto: AFP/JAM STA ROSA)
Hanoi -

Usai merengkuh gelar juara Asia, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membidik target juara SEA Games 2021.

Hal itu diungkapkan keduanya menjelang tampil di multiajang olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut pada 16 hingga 22 Mei di Bac Giang Gymnasium di Provinsi Bac Giang, Vietnam.

"Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu," kata Pramudya dalam rilis PBSI, Kamis (12/5/2022).

Pramudya/Yeremia memang baru saja mencatatkan prestasi ganda putra dengan menjadi juara di Kejuaraan Asia 2022, dua pekan lalu. Torehan itu pun menjadi suntikan motivasi mereka untuk kembali melakukan hal yang sama.

"Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," ujarnya.

Di nomor perorangan, pasangan nomor 16 dunia itu akan menempati unggulan pertama disusul rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di tempat kedua. Keduanya akan bersaing ketat mengingat masing-masing sudah mengetahui karakter permainan selama berlatih di pelatnas.

"Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat. Untuk nomor beregu kan kerjasama tim jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak," sambung dia," kata Yeremia.

Sementara itu, asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat, yang akan mendampingi ke SEA Games 2021 meminta agar Pramudya/Yeremia dapat lebih waspada kendati sudah menjadi juara Asia.

"Ya tentu saja itu menambah kepercayaan diri mereka (Pramudya/Yeremia juara Asia) tapi mereka juga harus lebih waspada, tetap fokus dan konsisten dengan permainan mereka. Apalagi di SEA Games ini mereka menjadi pemain unggulan," kata Aryono.

"Target di beregu ya ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim dan di perorangan sesuai dengan seeding-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas," dia menambahkan.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT