PBSI Tunggu Penjelasan Langsung Yeremia Rambitan di Tanah Air

Mercy Raya - Sport
Selasa, 24 Mei 2022 18:25 WIB
Indonesias Yeremia Rambitan, front, and Pramudya Kusumawardana compete against Christo Popov and Toma Junior Popov of France during their mens doubles badminton group stage match at the BWF World Tour Finals in Nusa Dua, Bali, Indonesia, Friday, Dec. 3, 2021. (AP Photo/Dita Alangkara)
PBSI Tunggu Penjelasan Yeremia dan Pelatih di Tanah Air (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

PP PBSI belum mau berkomentar soal ucapan tak pantas dari Yeremia Rambitan yang viral di media sosial. Mereka akan menunggu penjelasan langsung si atlet setibanya di Tanah Air.

Dalam sebuah video yang di-posting lambe.badminton, tampak Yeremia yang mengenakan jersey kontingen Indonesia untuk SEA Games tengah bercanda dengan rekan-rekannya dalam sebuah bus.

Dalam video tersebut, Yeremia yang tengah berdiri bersenda gurau dengan rekannya seraya mengucapkan kalimat, "I love you, i want fuck you." Ucapan itu lantas direspons rekan-rekannya dengan gelak tawa.

Namun ternyata, candaan Yeremia dan rekan-rekannya tersebut dikritik tajam oleh warganet yang melihat video tersebut. Juara Asia 2022 itu dinilai kebablasan dan tidak bisa menjaga sikap dan ucapan.

Merespons video yang beredar tersebut, PP PBSI saat dikonfirmasi melalui Kepala bidang Humas dan Media Broto Happy tak ingin berspekulasi.

Induk organisasi bulutangkis Indonesia itu memilih mendengar terlebih dulu penjelasan dari si atlet dan pelatih, setibanya kontingen bulutangkis di Tanah Air.

"Kami menunggu mereka pulang. Mereka dalam perjalanan ini. Jadi tunggu atlet dan pelatihnya 'bagaimana, sih?' supaya kita tahu seperti apa," kata Broto kepada detikSport, Selasa (24/5/2022).

"Saat ini mereka masih di Singapura. Malam baru sampai," dia mempertegas.

Pelatih Langsung Tegur Yeremia

Sebelumnya, Pelatih Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat mewakili para atletnya meminta maaf. Ia menyesalkan adanya kejadian tersebut dan telah meminta Yeremia Rambitan untuk meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

"Saya tidak satu bus dengan mereka, jadi baru tahu banget turun dari pesawat. Sebenarnya tidak ada alasan apapun untuk bercanda yang kebablasan seperti itu. Ya tetap salah dan keterlaluan," kata Aryono.

"Saya sudah suruh dia untuk minta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Simak juga Video: Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)