Sekjen PBSI: Yeremia Sudah Telepon Saya, Dia Menyesal

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Mei 2022 17:15 WIB
Pramudya/Yeremia
Sekjen PBSI: Yeremia Sudah Telepon Saya, Dia Menyesal (dok PBSI)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran memberikan komentarnya terkait ucapan Yeremia Rambitan yang viral. Ia menyebut, atletnya sudah telepon langsung dan minta maaf.

Seperti diketahui, Yeremia mendapat kecaman dari warganet lantaran ucapannya yang dinilai tidak pantas dilontarkan oleh seorang atlet. Juara Asia 2022 itu kedapatan mengucapkan, "I love you, i want to f*** you".

Perkataan itu muncul saat Yeremia berada di dalam sebuah bus bersama rekan sesama bulutangkis yang lain.

Baik pelatih maupun Yeremia Rambitan sendiri telah menyampaikan permohonan maafnya atas perkataan yang tak pantas tersebut. Pasangan Pramudya Kusumawardana itu mengaku khilaf.

"Yeremia sudah minta maaf itu sudah luar biasa. Sanksi sosial itu saya kira jauh lebih dasyat. Dan dia sudah telepon saya, mengaku menyesal. Dia bilang, 'Pak Sekjen saya menyesal dan tak akan mengulangi lagi'," kata Fadil ketika ditemui di Menara BCA, Rabu (25/5/2022).

"Ini kan maksudnya mungkin bercanda tapi persepsi orang beda-beda kan. Lalu melakukan pembinaan bahwa etika berinternet itu ada. Mudah-mudahan teman-teman yang lain juga, ini menjadi pelajaran buat kami," ujarnya.

"Yang terpenting bagaimana ke depan bahwa pemain Timnas tahu etika berinternet. Semoga dia tak terpleset dalam hal itu."

Lantas apakah Yeremia Rambitan mendapat sanksi atas kasusnya tersebut?

"Sanksi internal, saya kira teguran dari Sekjen itu sudah cukup berat buat dia. Apalagi masyarakat sudah memberikan penilaian. Jadi dia sudah menyadarinya," kata Fadil.

(aff/aff)