Fajar Alfian Ceritakan Cedera Pinggangnya di Final Thailand Open 2022

Afif Farhan - Sport
Senin, 23 Mei 2022 21:25 WIB
Indonesias Fajar Alfian (R) hits a return alongside partner Muhammad Rian Ardianto during their mens doubles semi-final match against Malaysias Aaron Chia and Soh Wooi Yik at the 2022 Thailand Open badminton tournament in Bangkok on May 21, 2022. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) (Photo by LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP via Getty Images)
Fajar Alfian Ceritakan Cedera Pinggangnya di Final Thailand Open 2022 (Foto: AFP via Getty Images/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta -

Fajar/Rian mundur dari final Thailand Open 2022 karena Fajar Alfian mengalami cedera pinggang. Fajar menceritakan rasa sakitnya itu.

Final Thailand Open 2022 berlangsung di Impact Arena, Pak Kret, Minggu (22/5/2022) sore WIB. Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi satu-satunya wakil Indonesia dan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Nahas buat 'Fajri', mereka harus selesaikan permainan dengan cepat. Baru sembilan menit berjalan, Fajar/Rian memutuskan menghentikan permainan dan mundur dalam skor 4-13. Hoki/Kobayashi jadi juaranya.

Ketika itu, terlihat pergerakan Fajar Alfian memang tidak cekatan. Dirinya seperti menahan rasa sakit dan berkali-kali memegangi pinggangnya.

Lewat media sosial pribadinya, Fajar Alfian menceritakan soal cedera pinggangnya. Fajar mengaku, sudah sakit pinggangnya ketika bangun tidur!

"Bukan apa yang diharapkan di pertandingan final hari ini, dari awal bangun tidur pagi hari sudah terasa jika bagian kaki kanan sampai ke pinggang tidak enak," bukanya.

"Dan sore tadi berangkat ke hall masih siap untuk bertanding karena saya rasa masih bisa, tapi pas pemanasan pinggang saya semakin sakit dan minta tim fisio untuk pasang tape," sambungnya.

Fajar Alfian melanjutkan, dirinya kesulitan untuk bergerak dalam menangkal serangan lawan. Sampai-sampai pinggangnya kaku!

"Dan di lapangan tadi di partai final sulit sekali untuk gerak mengambil arah suttlecock karena pinggang sakit dan sudah sangat kaku sekali," tulisnya.

"Mohon maaf buat patner saya @rianardianto dan seluruh orang yang telah mendukung. Maaf belum bisa kasih gelar juara buat merah putih dan Semoga cepat sembuh dan bisa tampil kembali di kerjuaraan Indonesia 2 minggu lagi," tutupnya.

Fajar/Rian memang sudah tampil cukup lelah di tahun 2022 ini. Selanjutnya, ada Indonesia Masters, cepat pulih Fajar!

(aff/krs)