ADVERTISEMENT

Kunci Zheng Siwei/Huang Ya Qiong Juara Indonesia Masters 2022

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 21:45 WIB
JAKARTA, INDONESIA - JUNE 12: Zheng Siwei (R) and Huang Yaqiong of China celebrate the victory in the Mixed Double Final match against Thom Gicquel and Delphine Delrue of France on day six of the Daihatsu Indonesia Masters at Istora Senayan on June 12, 2022 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Zheng Siwei/Huang Ya Qiong juara ganda campuran Indonesia Masters 2022. (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Jakarta -

Pasangan China Zheng Siwei/Huang Ya Qiong menjadi juara di Indonesia Masters 2022. Ganda campuran ini mengaku tak berpikir muluk-muluk.

Tampil di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (12/6/2022), Zheng/Huang menang dua gim langsung atas pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam tempo 38 menit.

Pertemuan pertama dengan ganda Prancis itu membuat Zheng/Huang tak punya banyak informasi. Ini menjadi tantangan buat mereka.

"Ini pertama kalinya kami ketemu ganda Prancis ini, mereka main sangat bagus," kata Siwei.

"Di awal, kami masih kesulitan menemukan ritme permainan, tapi kemudian kami bisa bangkit pelan-pelan dan menerapkan strategi yang tepat," tambahnya.

Titel ini pun menjadi kali keempat buat Zheng Siwei/Huang Ya Qiong. Sebelumnya mereka juara Indonesia Masters 2018, 2019, dan 2020.

Setelah sempat mengalami momen dipisah lalu dipersatukan lagi, Zheng/Huang membuktikan diri masih sangat bisa diandalkan. Sebelumnya mereka juga juara di Badminton Asia Championships 2022 dan Thailand Open 2022.

"Kami enggak fokus di berapa banyak jumlah gelar yang kami dapatkan, kami cuma fokus meningkatkan performa di tiap laga," kata Huang Ya Qiong.

"Kami masih akan main di Singapura, Malaysia, dan kejuaraan dunia sebagai pasangan. Kami akan mencoba main dengan baik di turnamen tersebut," kata Zheng Siwei soal masa depan keduanya sebagai pasangan dan turnamen berikutnya.

Sementara itu, Giqcuel/Delrue mengaku puas dengan performa mereka meskipun harus keluar sebagai runner up.

"Tentu puas banget, kami bangga bisa main sejauh ini," kata Gicquel.

"Meski kami kalah dengan skor yang jauh, tapi kami sudah memberikan perlawanan dengan baik. Semoga hasilnya bisa lebih baik di Indonesia Open minggu depan," tambahnya.

Seperti diketahui setelah Indonesia Masters rampung, para pemain bulutangkis dunia masih akan lanjut tampil di Indonesia Opem yang berlangsung 12-19 Juni mendatang.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT