Apriyani/Fadia Lebih Pede Usai Menangi Babak I Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 15 Jun 2022 19:15 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mengatasi perlawanan sengit Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka pun melaju ke ke 16 besar Indonesia Open 2022.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti kian pede di Indonesia Open 2022. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyebut kemenangan di babak pertama di Indonesia Open 2022 menambah kepercayaan diri mereka menatap babak berikutnya. Mereka tak ingin sia-siakan aura positif tersebut.

Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam duel tiga gim. Peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut menang denagn skor 21-7, 17-21, 21-17.

Kemenangan ini tentu mengejutkan mengingat lawan merupakan unggulan kelima Indonesia Open. Sementara, Apriyani/Fadia merupakan pasangan baru, yang tengah meniti kariernya untuk menjadi ganda top dunia.

"Kami mengucapkan syukur bisa memenangkan pertandingan. Kiranya ini dapat menjadi hal positif bagi kami untuk terus percaya diri dan menerapkan pola permainan dan performa yang lebih konsisten," kata Apriyani.

"Ya, Alhamdullilah kami bisa diberi kemenangan. Semoga kemenangan ini bisa membuat saya lebih percaya diri untuk menghadapi lawan selanjutnya dan mampu memberikan yang terbaik," Fadia menimpali.

Secara khusus, Fadia sendiri mengaku sejak awal sudah menyiapkan diri untuk main capek. Apalagi menghadapi pemain-pemain top level dunia.

"Karena (pemain) top level kan tidak bisa satu dua pukulan langsung mati. Ada relinya, 20 pukulan ke atas baru mati, jadi saya siapkan pikiran dan hatinya. Mau capek, dan ditingkatkan kepercayaan dirinya. Walaupun mereka top level dan juara dunia berapa kali tapi kalau di lapangan kita sama, balik lagi dair nol lagi," tutur Fadia.

Usai laga ini, keduanya akan langsung melakukan recovery guna menghadapi laga selanjutnya yang tersaji Kamis (16/6/2022). Runner Up Indonesia Masters 2022 itu akan melawan ganda China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 16 besar.

"Pastinya recovery dan asupan makanannya. Selain itu yang paling penting hati dan pikirannya," kata Fadia.

"Sebab, kalau badan sudah capek tapi pikiran tetap positif, maka badannya akan terbawa juga dan lebih menikmati pertandingan juga di lapangannya," lanjutnya.



Simak Video "Prilly Latuconsina-Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)