Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Kalah, Wakil RI Habis

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 17 Jun 2022 21:56 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Ardianto melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Cina He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022).
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2022 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2022. Mereka kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Dalam pertandingan perempatfinal Indonesia Open 2022 Istora Senayan, Jumat (17/6/2022) malam WIB, Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari Liu/Ou. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan China itu dengan skor 18-21, 18-21.

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan baik. Mereka memimpin 11-8 saat interval.

Namun, selepas interval, Liu/Ou mampu merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul. Sejak saat itu, kedua pasangan terlibat kejar-mengejar angka.

Fajar/Rian dua kali salah memperhitungkan pengembalian lawan yang mengarah ke pojok kanan lapangan. Mereka tertinggal 16-19. Fajar/Rian akhirnya kehilangan gim pertama setelah pengembalian Rian membentur net.

Fajar/Rian kesulitan menjebol pertahanan Liu/Ou di awal gim kedua. Smes-smes Fajar/Rian mampu dikembalikan Liu/Ou.

Sementara itu, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Mereka tertinggal 1-4 di awal gim kedua.

Sebuah reli panjang dimenangi Liu/Ou untuk membuat Fajar/Rian tertinggal 5-8. Fajar/Rian tertinggal 8-11 saat interval saat pukulan Fajar gagal menyeberangi net.

Sebuah pukulan tipuan dari Fajar menghasilkan poin untuk pasangan Indonesia. Namun, Fajar/Rian masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Liu/Ou.

Pasangan China beberapa kali mendapat poin lewat cegatan Liu di depan net. Fajar/Rian tertinggal 15-19 setelah pengembalian mereka terlalu memanjang ke belakang.

Fajar/Rian sempat merebut tiga angka beruntun untuk menipiskan ketertinggalan 18-19. Fajar/Rian akhirnya kalah setelah sambaran Liu di depan net gagal dikembalikan.

Dengan demikian, tuan rumah tak mengirim satu pun wakil ke semifinal Indonesia Open 2022. Empat wakil yang berlaga di perempatfinal hari ini semua gugur.



Simak Video "Melihat Puluhan Atlet Lomba Paralayang di Porprov Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)