Ganda Malaysia Ini Angkat Topi untuk Daya Juang Yeremia

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 02:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia (kiri) dan Soh Wooi Yik (kedua kiri) memanggilkan tim medis saat ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob (kedua kanan) yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana cedera dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pramudya/Yeremia Rambitan gagal melangkah ke Semifinal usai kalah 21-14, 12-21, 20-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Yeremia Rambitan mengalami cedera di perempatfinal Indonesia Open 2022 (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik angkat topi untuk perjuangan Yeremia Rambitan. Mereka respek karena itu bukan hal yang mudah.

Pertarungan antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempatfinal Indonesia Open 2022 di Istora, Jumat (17/6/2022), berakhir dramatis. Yeremia mengalami cedera jelang akhir pertandingan.

Chia/Soh lebih dulu kalah di gim pertama 14-21, sebelum kemudian berhasil mencuri kemenangan di gim kedua 21-12. Di gim penentu, unggulan kelima itu sempat nyaris kalah setelah tertinggal 17-20.

Tapi siapa sangka, saat mereka berhasil mencuri satu poin, Yeremia mengalami cedera. Ia salah jatuh yang mengakibatkan masalah pada lututnya.

Pertandingan pun sempat terhenti karena Yeremia butuh perawatan. Meski dalam kondisi cedera, Yeremia memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Saat laga dilanjutkan, Chia/Soh berhasil menambah angka dan menyamai skor menjadi 20-20. Yeremia kembali tumbang, sebelum akhirnya menyerah dengan skor 20-22.

"Sebenarnya di pertandingan rubber game tadi ada pikirkan kami akan kalah. Tapi kami bukan mau menyerah begitu saja, kami tetap berusaha di gim ketiga," kata Aaron Chia.

"Kurang beruntung bagi lawan karena mereka mengalami cedera. Saya tak tampak kejadiannya seperti apa, tapi saya berharap dia bisa cepat pulih," lanjutnya.

"Senang banget tidak, karena memang pertandingan tadi dari awal sampai akhir memang ketat," kata Aaron Chia menyoal perasaannya menanggapi pola permainan keduanya.

Sementara itu, Soh Wooi Yik mengatakan hasil ini tak lepas dari faktor keberuntungan buat keduanya.

"Permainan mereka sangat konsisten dan pertahanannya sulit ditembus. Itu sebabnya kami tak percaya bisa ambil poin dari mereka. Kami sempat comeback sebentar, tapi mungkin ada faktor keberuntungan lah," kata Soh.

Di babak semifinal Indonesia Open 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang menang atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Ya, buat yang terbaik lah," kata Aaron Chia seraya diamini Soh Wooi Yik.

Simak Video 'Kala Atlet Malaysia Cekatan Panggil Tim Medis Bantu Yeremia':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/nds)