Selamat! Liliyana Natsir Resmi Dilantik ke BWF Hall of Fame

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 15:30 WIB
JAKARTA, INDONESIA - JUNE 18: Liliyana Natsir of Indonesia poses for photographs after being inducted into the BWF Hall of Fame during day five of the Indonesia Open at Istora Senayan on June 18, 2022 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Liliyana Natsir masuk ke dalam BWF Hall of Fame. (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Jakarta -

Liliyana Natsir dilantik ke dalam BWF Hall of Fame. Butet menjadi pebulutangkis perempuan Indonesia kedua yang mendapat penghargaan ini.

Seremoni penghargaan BWF Hall of Fame untuk Liliyana berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022). Acara digelar di tengah gelaran Indonesia Open 2022.

Para penggemar menyambut hangat kedatangan Liliyana ke panggung. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menerima pin dan sertifikat dari Wakil Ketua BWF - Komite Pemasaran, Bambang Roedyanto.

"Ini sangat berarti bagi saya. Artinya, saya diakui tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mata dunia. Saya berharap ini akan memotivasi para junior untuk membawa lebih banyak kehormatan untuk Indonesia. Saya merasa sangat senang dan bersemangat. Ini adalah peristiwa yang tak terlupakan dalam karir saya," kata Liliyana Natsir dalam situs resmi BWF.

Liliyana sendiri punya kenangan manis di Istora Senayan. Dia berhasil memenangkan empat gelar Indonesia Open di sana, serta menjadi lokasi dirinya gantung raket.

"Untuk mendapatkan ini di Istora - ini sangat spesial bagi saya. Ketika saya pensiun, dan sekarang, Istora membuat saya merasa sangat baik... Saya telah merindukan Istora dan bertemu teman-teman. Biasanya saya datang ke sini untuk bermain, tetapi hari ini berbeda," ujarnya.

Liliyana menjadi pebulutangkis Indonesia kesepuluh yang masuk ke dalam BWF Hall of Fame. Butet menyamai prestasi para legenda antara lain Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja.

Liliyana juga menjadi pebulutangkis Indonesia perempuan kedua yang meraih penghargaan ini. Dia menyamai prestasi peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti.

Selamat untuk Liliyana Natsir!



Simak Video "Jangan Mager Olahraga, Dengerin Nih Pesan Liliyana Natsir!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)