Viktor Axelsen : Juara di Istora Adalah Mimpi Besar Saya

Mercy Raya - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 18:45 WIB
Momen menarik terjadi saat Viktor Axelsen juara tunggal putra Indonesia Open 2022. Putri Axelsen, Vega, tampak mendampingi sang ayah berfoto di podium.
Viktor Axelsen mewujudkan mimpi juara Indonesia Open di Istora Senayan. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen kembali menjadi juara di Istora Gelora Bung Karno (GBK). Pemain nomor satu dunia itu mewujudkan mimpinya.

"Ini adalah mimpinya saya bisa menjadi juara di sini," kata dia selepas final Indonesia Open 2022.

Ya, Axelsen sekali lagi membuktikan diri superior di hadapan publik Indonesia. Setelah menjadi juara untuk kali pertama di Indonesia Masters 2022, dia juga menorehkan tinta emas yang sama di Indonesia Open di Istora, Senayan, Jakarta.

Unggulan pertama itu mengalahkan Zhao Jun Peng di partai final yang berlangsung Minggu (19/6/2022). Axelsen menang telak dengan skor 21-9, 21-10 usai bermain 38 menit.

"Sangat berarti bagi saya dapat meraih kemenangan di Indonesia Open di tempat legendaris ini di Istora. Ini adalah mimpi besar bagi saya bisa menjadi juara di sini," kata Axelsen.

Axelsen awalnya juga tak menyangka bisa menang mudah. Apalagi, pada laga semifinal sebelumnya melawan Lee Zii Jia sempat berjalan ketat dan cukup menguras tenaganya. Axelsen sempat bermain rubber game melawan wakil Malaysia itu sebelum akhirnya menang 19-21, 21-11, 23-21.

"Kemarin saya bermain intens saat melawan Lee Zii Jia. Saya senang bisa menang dan bisa bermain bagus di final," ujarnya.

Melalui hasil ini, Axelsen semakin menunjukkan kedigdayaannya di sektor tunggal putra. Ia juga tercatat sebagai pemain berperingkat 1 dunia.

"Saya tidak bisa menyebutkan siapa lawan tersulit. Yang pasti jika kita tidak bermain bagus maka banyak pemain kuar dan bagus yang bisa mengalahkan kita," tuturnya ketika ditanya siapa lawan terkuatnya.

Usai Indonesia Open 2022, Axelsen dijadwalkan bertanding di Malaysia Open dan Malaysia Masters yang dimulai 28 Juni hingga 10 Juli di Kuala Lumpur.

"Saya akan mencoba recovery sebaik mungkin. Saya bermain banyak pertandingan dalam dua pekan ini. Tentu banyak menguras energi, mental, dan fisik. Saya akan merayakan (hasil) ini dengan keluarga sebentar, setelah itu saya akan terbang ke Malaysia dan semoga bisa mempertahankan penampilan saya ini," dia mengharapkan.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)