Nami/Chiharu Gembira Juara di Turnamen yang Banyak Penontonnya

Mercy Raya - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 21:35 WIB
All Japan Final tersaji di sektor ganda putri dalam laga pamungkas Indonesia Open 2022. Nami/Chiharu menjadi juara usai kalahkan Yuki/Sayaka.
Nami Matsuyama/Chiharu Shida juara Indonesia Open 2022 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida gembira bisa menjuarai turnamen Indonesia Open 2022. Mereka senang mendapat dukungan dari banyak penonton.

Nami/Chiharu juara usai mengalahkan kompatriotnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Dalam pertandingan di Istora, Minggu (19/6/2022), Nami/Chiharu menang 18-21, 21-14, 21-17.

Nami/Chiharu sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Mereka jadi juara di Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali dengan sistem bubble.

"Tahun lalu kami menang di tempat yang tidak ada penontonnya. Sekarang kami senang bisa juara di tempat yang banyak pendukungnya yaitu di Istora," kata Nami Matsuyama.

"Saya juga senang banget karena banyak yang memanggil-manggil nama kami saat bertanding, dan itu membuat kami senang dan bersemangat," lanjutnya.

Sementara itu, Chiharu Shida mengatakan kunci keberhasilan mereka mempertahankan gelar juara adalah karena bermain agresif sejak awal hingga akhir pertandingan.

"Sebenarnya kami tidak paham juga ya (kunci keberhasilannya). Tadi kami hanya main agresif saja. Ya, itu mungkin bisa menjadi kunci kemenangan kami di laga kali ini," tutur Shida.

All Japan Final tersaji di sektor ganda putri dalam laga pamungkas Indonesia Open 2022. Nami/Chiharu menjadi juara usai kalahkan Yuki/Sayaka.All Japan Final tersaji di sektor ganda putri dalam laga pamungkas Indonesia Open 2022. Nami/Chiharu menjadi juara usai kalahkan Yuki/Sayaka. Foto: Grandyos Zafna

Tak Masalah Menang atau Kalah

Sementara itu, Yuki Fukushima tak mempermasalahkan kekalahan yang diraihnya bersama Hirota. Sebab, menampilkan permainan yang menarik di hadapan penonton di Istora menjadi hal terbaik saat ini.

"Kami senang bisa bermain dengan baik dan menampilkan permainan ganda putri ala Jepang yang lama (durasinya)," kata Fukushima.

"Walaupun kami kalah, kami tidak memikirkan itu. Yang terpenting kami bisa menunjukkan permainan yang menarik di depan penonton di Istora," lanjutnya.

Ganda putri Jepang memastikan gelar di Indonesia Open 2022 usai menempatkan dua wakilnya di final. Meski demikian, Yuki Fukushima menilai Jepang bukan ganda terkuat.

"Masih ada China, Korea, dan ganda Indonesia yang kuat-kuat juga. Dari hasil kemenangan saat ini juga datangnya dari ganda Jepang yang muda. Jadi menurut kami pasti persaingannya lebih seru dan lebih menarik lagi untuk dinantikan," kata Fukushima.

(mcy/nds)