Siapa Bisa Hentikan Viktor Axelsen?

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Senin, 20 Jun 2022 20:50 WIB
JAKARTA, INDONESIA - JUNE 19: Viktor Axelsen of Denmark celebrates the victory in the Mens Single Final match against Zhao Junpeng of China on day six of the Indonesia Open at Istora Senayan on June 19, 2022 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Viktor Axelsen juara di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Jakarta -

Viktor Axelsen berjaya di Istora dengan jadi juara Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Axelsen pun memperpanjang rentetan kemenangannya tahun ini.

Usai naik podium tertinggi di Indonesia Masters 2022, Axelsen mengulangnya di Indonesia Open 2022. Pebulutangkis nomor satu dunia itu jadi juara usai menang atas Zhao Jun Peng dengan skor 21-9, 21-10 dalam pertandingan final di Istora, Minggu (19/6/2022).

Itu jadi gelar BWF World Tour Super 1000 yang ketujuh dari delapan final beruntun untuk Axelsen. Pemain asal Denmark itu kini sudah mencatatkan 27 kemenangan beruntun di tahun 2022.

Setelah takluk dari Lakshya Sen di semifinal German Open 2022 pada Maret lalu, Axelsen tidak pernah kalah dalam pertandingannya baik di turnamen individu maupun beregu (Thomas Cup). Kalau pun tidak melaju jauh di turnamen, seperti di Swiss Open dan Thailand Open, itu karena Axelsen mengundurkan diri.

"Tentu saja Anda ingin juara di turnamen terbesar, Anda ingin juara semua turnamen, tapi Super 1000 adalah yang paling penting," ujar Axelsen di situs resmi BWF.

"Saya sangat bangga dengan bagaimana saya melewati setiap pertandingan dan tampil selama dua pekan terakhir, tidak mudah bermain di level ini selama dua minggu beruntun, tapi saya senang dengan performa saya."

Viktor Axelsen secara khusus bangga dengan bagaimana ia melewati ujian berat dari Lee Zii Jia di semifinal Indonesia Open 2022. Axelsen dipaksa main rubber game oleh tunggal putra Malaysia itu sebelum akhirnya menang 19-21, 21-11, 23-21 selama 1 jam 10 menit.

"Saya hanya mencoba konsisten dengan apa yang saya lakukan dan yang saya tahu, apa yang berhasil buat saya, saya coba tingkatkan selangkah demi selangkah setiap hari dan itu berhasil," ucap Axelsen.

"Tentu saya harus bekerja sangat keras kemarin (di semifinal). Lee Zii Jia tampil luar biasa dan itu pertandingan yang intens. Saya sangat senang bisa lolos dan juga jadi juara, karena saya menghabiskan banyak energi kemarin," kata Axelsen.

Viktor Axelsen selanjutnya dijadwalkan akan tampil di Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli). Akankah Axelsen melanjutkan rentetan kemenangannya?

Simak juga Video: Maju Semifinal Indonesia Masters, Ginting Bakal Lawan Viktor Axelsen

[Gambas:Video 20detik]



(nds/aff)