Taufik Hidayat soal Cabut dari PBSI: Padahal Saya Ngerti Bulutangkis

Afif Farhan - Sport
Selasa, 21 Jun 2022 18:43 WIB
Taufik Hidayat, olahraga detik ini juga
Taufik Hidayat soal Cabut dari PBSI: Padahal Saya Ngerti Bulutangkis. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Taufik Hidayat pernah bertugas di PBSI tapi memutuskan cabut. Katanya sih, Taufik mengerti soal bulutangkis tapi petinggi-petingginya...

Taufik Hidayat masuk dalam susunan kepengurusan PBSI kepemimpinan Agung Firman Sampurna masa bakti 2020-2024. Ia sendiri memutuskan menerima pinangan PBSI karena sesuai dengan keahliannya, dan berharap bisa memberi perubahan.

Seiring berjalannya waktu, peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu memutuskan untuk keluar. Taufik pernah menyebut, kalau dirinya cuma sebagai pajangan saja!

"Jadi lebih baik buat saya. Buat saya, saya punya nama, mengikuti bulutangkis ada nama besar. Saya tak mau hanya jadi pajangan saja tapi tak bisa berkontribusi lebih jauh," ujarnya dalam acara bincang-bincang, Kamis (14/4/2022).

Terbaru, Taufik Hidayat jadi bintang tamu di podcast The Badminton Experience. Inilah podcast-nya duo pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang kerap berbincang dengan para pebulutangkis top dunia.

Antonsen dan Hans menyinggung soal tungal putra Indonesia, yang dirasa Taufik Hidayat belum mampu menjadi pemain top dunia. Lalu Hans bertanya, apakah Taufik mau coba bergabung ke Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)?

"Saya sudah di PBSI, tapi dua bulan kemarin baru keluar," jawab Taufik sambil tersenyum.

"Tidak nyaman, kamu tahulah Indonesia terlalu banyak politik," sambungnya.

Taufik Hidayat(dok Youtube)

Antonsen dan Hans tampak awkward mendengar omongan Taufik Hidayat. Apalagi ketika Taufik bilang, dirinya ngerti bulutangkis!

"Saya tahu bulutangkis, tapi orang di sana (PBSI-red) di posisi tinggi tidak ngerti soal bulutangkis. Tapi karena dia posisinya tinggi, dia jadi bos," jelas Taufik dengan tersenyum.

"Oke kalau begitu saya cabut. Saya sekarang di luar PBSI bisa bebas kritik dan berbicara," tutupnya.

Simak Video: Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI

[Gambas:Video 20detik]



(aff/krs)