Hendra/Ahsan Pasang Target Tinggi di Malaysia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 23 Jun 2022 04:30 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Mlhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menang dengan skor 21-12 dan 21-19. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Hendra/Ahsan memasang target tinggi di Malaysia Open 2022. Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menargetkan masuk semifinal di Malaysia Open 2022. Target itu disampaikan Ahsan karena melihat kondisi dan situasinya terkini bersama Hendra.

Seperti diketahui, Ahsan bersama Hendra sudah menjalani latihan usai tersingkir cepat di babak 16 besar Indonesia Masters dan 32 besar Indonesia Open yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) bulan ini.

"Targetnya di situ (semifinal). Sudah mulai latihan juga pekan ini, ya semoga dijauhkan dari cedera," kata Ahsan kepada detikSport, (Rabu (22/6/2022).

Target menembus semifinal di turnamen boleh jadi dipatok oleh The Daddies untuk mengamankan posisi mereka di tiga besar dunia, mengingat mereka baru turun satu peringkat ke posisi tiga, imbas hasil di Thailand Open pada Mei lalu. Saat itu, juara All England 2019 tersebut terhenti di perempatfinal.

Keduanya juga belum bisa mengembalikan posisinya ke rangking kedua menyusul penampilan baru-baru ini di Indonesia.

"Ya lihat kondisi dan situasi juga. Memang target kami ya semifinal tapi misalnya sudah sampai semifinal masa sudah puas, kan enggak juga. Sebenarnya pelan-pelan satu-satu lolos," ujarnya.

Di Malaysia Open yang berlangsung 28 Juni - 3 Juli, Hendra/Ahsan berada di bagan kedua dari bawah. Sesuai drawing, Di babak pertama, mereka akan bertemu pasangan China Tan Qiang/Ren Xiang Yu.

Pertemuan terakhir keduanya tersaji di Kejuaraan Asia 2022. Saat itu, Hendra/Ahsan kalah dua gim langsung atas pasangan peringkat 136 dunia tersebut dengan 9-21, 15-21.

Jika berhasil, mereka berpeluang bertemu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak semifinal. Dengan catatan juara All England 2022 itu berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di babak-babak awal.

Tonton juga Video: Gugur di Indonesia Masters, Hendra/Ahsan Akui Lawan Lebih Baik

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/adp)