ADVERTISEMENT

Leani Ratri Bakal Main di Kejuaraan Dunia Para Badminton

Mercy Raya - Sport
Minggu, 24 Jul 2022 17:50 WIB
Leani Ratri Oktila
Leani Ratri Oktila akan comeback di Kejuaraan Dunia. (Foto: Instagram @oktila_lr)
Jakarta -

Atlet para bulutangkis Leani Ratri Oktila berencana kembali ke lapangan saat Kejuaraan Dunia Para Badminton di Jepang, November mendatang. Ia berharap waktu recoverynya cukup.

Seperti diketahui, Ratri harus menepi sementara dari turnamen-turnamen bulutangkis dalam empat bulan ke depan. Ia baru saja melahirkan seorang putra, Mujifrans Elvano Abdu, pada Jumat (22/7/2022) kemarin.

Keinginan memiliki punya anak dan menjalani program sudah ia rencanakan sepulangnya dari Paralimpiade Tokyo 2020.

Kendati sudah memiliki anak, Ratri mengatakan tak akan meninggalkan bulutangkis yang membesarkan namanya begitu saja. Ia malah sudah berencana untuk kembali ke lapangan menjelang akhir tahun ini.

Menyesuaikan kalender BWF akan digelar BWF Para-Badminton World Championship di Tokyo, 1 sampai 6 November 2022. "November semoga sudah bisa ikut event Kejuaraan Dunia di Jepang," kata Ratri kepada detikSport.

Ratri sendiri menyadari membutuhkan waktu panjang untuk dirinya bisa memulihkan diri agar dapat kembali ke performa seperti dulu. Namun, ia meyakini waktu empat bulan buat persiapan menatap Kejuaraan Dunia bakal cukup.

"Semoga saja cukup untuk masa recovery, paling tidak nanti di sana saya bisa hadir dulu dalam event tersebut," ujar Ratri yang berencana main di nomor ganda campuran.

"Tapi semua tergantung kondisi besok," sambung atlet yang saat ini menempati peringkat kelima kelas SL4 ranking BWF per tangga 19 Juli tersebut.

Ratri sendiri tercatat sebagai juara BWF Para-Badminton World Championship 2019 di nomor tunggal putri kelas SL4. Ia menjadi juara usai mengalahkan pebulutangkis China, Hepang Cheng dengan skor identik 21-16, 21-16.

Sementara di ganda campuran di kelas SL3-SU5 bersama Hary Susanto, ia mengalahkan pasangan Jerman, Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert dengan skor telak 21-4, 21-11.

Di sektor ganda putri, Ratri harus puas meraih medali perak setelah perjuangannya bersama Khalimatus Sadiyah mampu diatasi pasangan China, Hefang Cheng/Huihui Ma dua gim langsung 17-21, 12-21.



Simak Video "Usai Dijambak Romero, Cucurella Tak Kapok Berambut Gondrong"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT