ADVERTISEMENT

Apa Kabar Para Atlet Pelatnas PBSI yang Cedera?

Mercy Raya - Sport
Selasa, 26 Jul 2022 20:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito, salah satu pebulutangkis Indonesia yang cedera. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Sejumlah pebulutangkis Pelatnas PBSI mengalami cedera usai menjalani sejumlah turnamen internasional. Bagaimana kabar terkini mereka?

Selepas dua turnamen Indonesia Open dan Indonesia Masters pada bulan Juni lalu, para pebulutangkis Indonesia melanjutkan kiprahnya di tur Asia Tenggara, yaitu Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Namun, padatnya jadwal sehingga tak semua pemain dapat bebas dari cedera. Beberapa di antaranya bahkan terpaksa menepi karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Barisan pebulutangkis Indonesia yang cedera

Sebut saja Leo Rolly Carnando. Ia mengalami cedera pinggang saat persiapan menuju Malaysia Open. Alhasil namanya pun ditarik di dua turnamen Malaysia Open dan Malaysia Masters hingga benar-benar pulih.

Leo, bersama Daniel Marthin, sempat turun di Singapore Open 2022 dan berhasil menjadi juara di turnamen BWF Super 500 tersebut, tapi kemudian diputuskan kembali mundur di Taipei Open 2022.

Kemudian Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalami cedera betis pada saat bertanding melawan Kento Momota di perempatfinal Malaysia Open 2022. Pebulutangkis berusia 28 tahun itu memutuskan mundur di gim pertama saat kedudukan 6-13 untuk keunggulan Momota.

Ada pula ganda putri Siti Fadia Silva yang mengalami cedera tumit saat laga semifinal Singapore Open 2022.

Sebelumnya, ganda putra Yeremia Rambitan juga sudah mengalami cedera lutut saat bertarung di Indonesia Open. Pasangan Pramudya Kusumawardana itu pun terpaksa harus absen selama 3-6 bulan untuk bisa kembali seperti semula.

Lantas bagaimana kabar para pebulutangkis tersebut saat ini? Simak penuturan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Riony Mainaky di halaman selanjutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT