ADVERTISEMENT

Ribka/Fadia Tak Mau Sekadar Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 06 Agu 2022 18:30 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pasang target tinggi di Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Ribka Sugiarto memasang target tinggi bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia 2022. Ribka tak mau sekadar hadir dan tampil saja.

Seperti diketahui, Ribka kembali berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti khusus menyambut Kejuaraan Dunia 2022. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang.

Hal itu disebabkan ranking BWF Ribka/Fadia yang masih menempati posisi tertinggi di antara ganda putri Indonesia yang masih aktif, sehingga mendapat undangan dari BWF. PBSI akhirnya memutuskan untuk menduetkan kembali keduanya untuk sementara waktu.

Selain Fadia/Ribka, terdapat dua pasangan lain yang juga bisa tampil di kejuaraan tersebut. Mereka adalah Nita Violina/Putri Syaika dan dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Meskipun hanya kembali untuk sementara waktu, Ribka ternyata tak ingin sekadar memenuhi undangan BWF tampil di Kejuaraan Dunia tersebut. Ia mematok target tinggi.

"Pasti ada (yang spesial digabungkan lagi). Dari dalam lubuk hati pasti ingin kasih yang terbaik sama Fadia," kata Ribka kepada pewarta di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung.

"Targetnya dengan Fadia pastinya ingin juara. Ingin buktikan dari akunya juga, tapi ya step by step saja," lanjutnya.

Kesempatan mereka untuk debut di Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol lalu batal. PBSI memutuskan menarik keikutsertaan para pemain Indonesia karena khawatir dengan penyebaran varian baru virus COVID-19.

Kini dengan keduanya kembali, bersama bukan tak mungkin bisa memberikan hasil maksimal. Nah, mewujudkan target tersebut, Ribka/Fadia menuturkan sedang melakukan program khusus.

"Pastinya kami diberikan program yang beda karena persiapan kejuaraan dunia, karena ini pertandingan penting. Paling ya kami latihan tambahan sedikit saja sih," kata Fadia.

Tapi Fadia enggan membeberkan secara detail tambahan latihan yang dimaksud. "Kalau itu rahasia. Soalnya itu latihan tambahan sendiri, jadi rahasia," kelakarnya.

"Kejuaraan Dunia ini artinya penting buat kami karena mau tunjukkan yang terbaik. Kami enggak pikir nanti mau dipecah lagi atau bagaimana karena pertandingan juga belum. Jadi fokus saja dulu satu-satu," Fadia mempertegas.



Simak Video "Isco Merapat ke Sevilla, Dikontrak Dua Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT