ADVERTISEMENT

Chico Aura Masuk Skuad Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 17:12 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Indonesia menambah wakil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Setelah ganda campuran, tunggal putra Indonesia mendapat tambahan amunisi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Namanya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kepala bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy mengonfirmasi bahwa Chico bisa tampil di turnamen yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus itu karena mendapat undangan dari Badminton World Federation (BWF).

Broto menjelaskan bila PBSI baru saja menerima email dari induk organisasi bulutangkis dunia itu pada Selasa (9/8/2022) sore.

"Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," kata Broto dalam rilis PBSI.

Masuknya Chico dalam daftar membuat kuota tunggal putra kembali seperti jumlah awal yaitu empat wakil. Selain Chic, sebelumnya ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Shesar Hiren Rhustavito sempat masuk dalam daftar tapi karena kondisi Shesar yang belum sepenuhnya siap usai pemulihan cedera betis, ia pun batal diberangkatkan ke Negeri Matahari Terbit.

"Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," tutur Broto.

Chico yang mendapat kesempatan tampil di turnamen Grade 1 BWF itu mengaku senang. Juara Malaysia Masters 2022 itu pun bertekad memberikan permainan terbaiknya.

"Saya senang bisa ikut Kejuraaan Dunia kali ini. Kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata Chico.

Sebelum Chico, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka menggantikan pasangan sebelumnya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, yang batal diberangkatkan.

Tonton juga Video: Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT